BeritaKomunitasRegional

Komunitas Payung Hati Adakan Acara Baksos Untuk Disabilitas

BIMATA.ID, Bandung – Komunitas Payung Hati yang menaungi kawan-kawan disabilitas di Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, mengadakan acara bakti sosial.

Acara yang digelar di kantor Kecamatan Cibeunying Kidul, dibuka dengan suara merdu Andika disabilitas netra. Kemudian dilanjutkan sambutan dan saling berbagi.

Pembina Payung Hati Guntur Afandi mengatakan, komunitas ini dibentuk atas dukungan dari orang tua anak-anak disabilitas di Cibeunying. Menurut Guntur, data saat ini sekitar 170 anak disabilitas yang ada di Cibeunying.

“Ini belum valid ya akurasi datanya. Sementara segitu. Kita ingin membuat komunitas untuk memenuhi segala kebutuhan anak disabilitas,” kata Guntur, dikutip dari detikjabar, Rabu (12/04/2023).

Baca Juga : Momentum Nuzulul Qur’an 1444 H, Prabowo Sambut Hangat Habib Jafar di Kemhan

Guntur berharap Payung Hati bisa menjadi media anak-anak disabilitas untuk saling kenal, saling peduli dan berbagai. 

“Ya, tujuannya bersosialisasi. Kita ingin berikan kepercayaan,” harapnya.

Guntur yang juga menjabat sebagai Koordinator Forum Perjuangan Difabel (Forpadi) Kota Bandung mengatakan, komunitas bakal menjadi wadah anak-anak untuk mengasah bakatnya. Seperti yang dilakukan Andika, disabilitas netra yang memoles bakat menyanyi.

Sementara itu, Camat Cibeunying Kidul Aris Rudianto mendukung upaya Payung Hati dalam mewadahi anak-anak disabilitas di wilayahnya. 

“Intinya ini silaturahmi. Silahkan nanti aula dijadikan aktivitas untuk teman-teman disabilitas,” pungkas Aris.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close