Berita

Komjen Nana Sudjana Resmi Jadi Inspektur Utama DPR

BIMATA.ID, Jakarta – Sekretaris Jenderal DPR Indra Iskandar di Kompleks Parlemen, Senayan mengatakan, Komjen Nana Sudjana resmi dilantik menjadi sebagai Inspektur Utama (Irtama) DPR. Pengangkatan mantan Kapolda Sulawesi Selatan itu berdasarkan Keputusan Presiden Nomor 49/TPA Tahun  2023 tentang Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Sekretariat Jenderal DPR RI.

“Sudah menjadi pegawai DPR,” katanya, Rabu (05/04/2023).

Baca Juga : Iwan Bule Nyatakan Dukungan kepada Prabowo di Pilpres 2024

Pihaknya mengatakan tugas Nana tidak berkaitan dengan keamanan. Namun, berkaitan dengan pengawasan administrasi di internal DPR.

“Kalau inspektorat utama yang diamankan adalah administrasi,” ucapnya.

Cek Juga : Diendorse Jokowi Ke Sana Ke Mari, Pengamat: Presiden 2024 Jatah Prabowo

Usai pelantikan, Nana mengatakan akan melakukan konsolidasi terlebih dahulu dengan seluruh jajaran di inspektorat. Dia memastikan pengawasan internal di lingkungan legislatif bakal berjalan optimal.

“Kami akan mengumpulkan seluruh anggota inspektorat, dan akan lakukan istilahnya melihat institusi yang akan kami pimpin dan kami tentunya akan konsolidasi melangkah ke depan,” jelasnya.

Nana dilantik bersama Suprihartini yang akan menempati posisi Deputi Persidangan. Dia sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Persidangan I Setjen DPR sekaligus bertindak sebagai pelaksana tugas (Plt) Deputi Persidangan yang posisinya tengah vacant.(oz)

Simak Juga : Prabowo Subianto Berpeluang Diusung Koalisi Pemerintah

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close