BeritaNasionalPeristiwaPolitikUmum

Kenal Prabowo Sejak di Kopassus, Agum Gumelar: Semangatnya Tinggi untuk Keutuhan Bangsa dan Negara

BIMATA.ID, Jakarta – Agum Gumelar memandang sosok Prabowo Subianto sebagai seorang tokoh berdedikasi tinggi terhadap tugas-tugas yang diemban dan menjadi tanggung jawabnya.

Hal itu disampaikan Agum usai kunjungan Prabowo dalam rangka silaturahmi Idulfitri di kediamannya di Jakarta, Selasa (25/04/2023). Agum mengungkapkan dirinya mengetahui karakter Prabowo tersebut sejak sama-sama masih menjadi prajurit baret merah alias Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

BACA JUGA: Prabowo dan Mahfud MD Bertemu Dalam Rangka Lebaran, Undang Berkunjung ke Hambalang

“Saya melihat beliau mempunya dedikasi tinggi terhadap tugas dari satuan. Semangatnya sangat besar. Beliau tentara yang nasionalis, kecintaan terhadap keutuhan bangsa dan negara sangat tinggi,” ungkap Agum.

Terlebih, lanjut Agum, saat ini Prabowo menjabat sebagai Menteri Pertahanan (Menhan). Ia memandang selama ini kinerja Prabowo memperlihatkan kepedulian terhadap keamanan dan pertahanan bangsa dan negara.

“Sangat terlihat sekali,” ucapnya.

BACA JUGA: Wiranto: Prabowo Paham Masalah Bangsa dan Geopolitik

Agum mengatakan, meskipun pernah berbeda pendapat dengan Prabowo, ia melihat adanya nilai lebih yang dimiliki Ketua Umum Partai Gerindra tersebut saat bergabung dengan pemerintah pascakemenangan Joko Widodo (Jokowi) dalam pemilihan presiden 2019.

“Jadi, dari semua yang pernah bersilang paham, itu sudah selesai dan tidak jadi suatu masalah lagi. Saya dulu pernah jadi Menhan pada jaman Gus Dur, itu satu kenyataan politik yang bisa saya terima,” ujar Agum.

Agum pun sempat menyoroti pemilihan umum 2024 mendatang.

BACA JUGA: Prabowo Lebaran ke Kediaman Hendropriyono Seraya Nostalgia

“Saya cuman bisa berharap partai ini (Gerindra) betul-betul peduli terhadap aspirasi masyarakat, terbaik untuk rakyat. Bagi saya harusnya begitu, ya,” imbuhnya.

Di samping itu, Agum memberikan pesan khusus kepada Prabowo untuk tetap semangat terhadap pengabdian bangsa dan negara. Ia meminta hal tersebut jangan sampai luntur dalam situasi apapun.

BACA JUGA: Prabowo Silaturahmi Lebaran ke Kediaman Agum Gumelar

“Itu yang saya khususkan kepada beliau. Saya yakin beliau akan tetap (semangat berdedikasi), bagaimanapun situasinya tetap konsen terhadap bangsa dan negara ini. Itu yang saya harapkan,” tutupnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close