BeritaPolitikRegional

Jelang Pileg 2024, Gerindra Semarang Catat 67 Orang Daftar Bacaleg

BIMATA.ID, Semarang – Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerakan Indonedia Raya (Gerindra) Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) telah mencatat sebanyak 67 orang yang telah mendaftar sebagai Bakal Calon Legislatif (bacaleg).

Diketahui, berdasarkan seleksi sementara sudah sesuai aturan, dimana kuota untuk perempuan sudah terpenuhi, yakni 30 persen.

Ketua DPC Gerindra Kota Semarang, Joko Santoso menjelaskan, setelah diseleksi ada sekitar 50 orang yang telah memenuhi persyaratan administrasi.

Baca juga: Prabowo Jadi Rebutan Swafoto, Netizen: Presiden Masa Depan

“Kita akan adakan seleksi dan pendalaman. Dan sudah ada gambaran bahwa caleg kita itu sesuai dengan PKPU,” ucap Ketua DPC Gerindra Kota Semarang, Joko Santoso dalam keterangannya, Selasa (04/04/2023).

Sambungnya, pendaftaran bacaleg melalui DPC Gerindra Kota Semarang dari kalangan internal partai, yakni 40 kader.

Selain itu, DPC Gerindra Kota Semarang memberi kesempatan membuka pendaftaran bacaleg dari eksternal, yaitu terdiri 27 orang hingga total yang mendaftar melalui DPC Gerindra Semarang sebanyak 67 bacaleg.

Lihat juga: Di Depan KIB dan KIR, Presiden Jokowi Akui Kerja Keras Prabowo

Jelang pileg tahun 2024 ini, pihaknya telah menargetkan 10 kursi. Sebelumnya, sudah ada 6 kursi sehingga Pileg tahun 2024 bertambah 4 kursi.
Untuk diketahui, demi mencapai target itu, bacaleg yang telah mendaftar, segera turun ke masyarakat untuk melakukan sosialisasi termasuk guna mendongkrak partai.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close