BeritaNasionalPolitik

Gemuruh Prabowo Presiden Menggema Bandara Internasional Minangkabau

BIMATA.ID, Sumbar – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Prabowo Subianto mendarat di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padang Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar) sekitar pukul 08.30 WIB, Sabtu, 29 April 2023.

Pun, ribuan orang menunggu kedatangan Prabowo di BIM. Serta, mereka antusias menyambut figur calon presiden (Capres) yang dipilih masyarakat Provinsi Sumbar di pemilihan umum presiden (Pilpres) 2014 dan 2019 tersebut.

“Terima kasih, terima kasih,” ucap Prabowo sambil bersalaman dengan masyarakat Provinsi Sumbar.

Baca juga: Prabowo dan Cak Imin Semakin Kompak: Optimis Pilpres Menang

Dari BIM, Prabowo diarak menuju Lapangan Udara (Lanud) Tabing Padang. Ribuan motor dan orang mengiringi kendaraan Prabowo, seperti saat dirinya datang ke Provinsi Sumbar pada 2019 lalu dalam kegiatan kampanye Pilpres.

Masyarakat mengaku, senang dengan kedatangan Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia (RI) itu ke Provinsi Ranah Minang tersebut. Mereka juga sudah sangat merindukan tokoh nasional tersebut hadir di Provinsi Sumbar.

 

Gemuruh Prabowo Presiden Menggema Bandara Internasional Minangkabau
Prabowo Subianto (Dok. Tim Media Prabowo Subianto)

 

“Sumbar akan tetap jadi basis Pak Prabowo. Sambutan ini adalah bukti kalau Pak Prabowo akan tetap menang besar di Sumbar,” tutur Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Padang Pariaman, Happy Neldy.

Lihat juga: Putra Musisi Ahmad Dhani Resmi Gabung ke Partai Gerindra dan Dukung Penuh Prabowo

Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Sumbar, Andre Rosiade mengungkapkan, semakin yakin dengan kemenangan Prabowo di Pilpres 2024. Apalagi, dukungan semakin masif dari waktu ke waktu.

Alhamdulillah, masyarakat Sumbar begitu antusias menyambut kedatangan Pak Prabowo ke Sumbar. Terbukti dari iring-iringan dari BIM ke Lanud Tabing ini. Masyarakat juga menyambut dan melambaikan tangan tanda dukungan kepada beliau,” ungkapnya.

Dari Lanud Tabing, Prabowo dijadwalkan akan menaiki helikopter dan mendarat di Lapangan Gumarang, Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar, Provinsi Sumbar.

Simak juga: Mantan Ketua PSSI Ungkap Alasan Dukung Prabowo dan Gabung Partai Gerindra

Usai tiba di Lapangan Gumarang, Prabowo langsung ke rumah dinas (Rudin) Bupati Tanah Datar, Indo Jalito untuk istirahat sejenak. Serta, mengganti pakaian dan berdialog kecil sebelum berangkat ke Istano Basa Pagaruyung di Batusangkar guna menghadiri Batagak Gala atau pengukuhan gelar adat kepada Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) RI, Afriansyah Noor.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close