BeritaNasionalPolitik

Bahas Pilpres 2024, Zulkifli Hasan Segera Temui Airlangga dan Mardiono

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi menyampaikan, Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan akan bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto dan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum DPP PPP, Muhammad Mardiono untuk membahas kebijakan Pilpres.

“Kamis, 27 April 2023, Bang Zulkifli Hasan, Ketum PAN akan bertemu untuk silaturahim Lebaran dengan Pak Airlangga dan Pak Mardiono. Agenda yang dibahas di antaranya soal kebijakan Pilpres,” ucapnya, dalam keterangan tertulis, Rabu (26/04/2023).

Baca juga: Kenal Prabowo Sejak di Kopassus, Agum Gumelar: Semangatnya Tinggi untuk Keutuhan Bangsa dan Negara

Di samping itu, Viva menambahkan, pertemuan para ketua umum partai politik (Parpol) yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) tersebut juga bakal membahas beragam tantangan bangsa ke depan.

Ia menyampaikan, tuan rumah silaturahim adalah Partai Golongan Karya (Golkar).

“Nanti akan diinformasikan secara lebih lanjut,” sambung Viva.

Saat ini, dari ketiga Parpol yang tergabung dalam KIB itu hanya Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang telah mengumumkan calon presiden (Capres) di pemilihan umum presiden (Pilpres) 2024.

Lihat juga: Wiranto: Prabowo Paham Masalah Bangsa dan Geopolitik

Pun, Mardiono mengumumkan secara langsung nama Ganjar Pranowo sebagai Capres yang diusung PPP di Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Rabu, 26 April 2023.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim, PPP memutuskan Bapak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden RI pada Pilpres Tahun 2024 yang akan datang,” ungkapnya.

Mardiono menjelaskan, nama Ganjar diusung sebagai Capres di Pilpres 2024 menyesuaikan keputusan rapat pimpinan nasional (Rapimnas) PPP Nomor 05/04/Rapimnas/5/2023.

Simak juga: Prabowo dan Mahfud MD Bertemu Dalam Rangka Lebaran, Undang Berkunjung ke Hambalang

Untuk diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) telah menetapkan pendaftaran bakal calon presiden (Bacapres) dan wakil presiden (Bacawapres) pada 19 Oktober hingga 25 November 2023.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close