BeritaRegional

Anggota DPRD Jawa Barat Buky Wibawa Sebut Pemerintah Harus Serius Dalam Menangani Permasalahan Lingkungan Hidup

BIMATA.ID, Bandung –  Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Fraksi Partai Gerindra Provinsi Jawa Barat, Buky Wibawa mengatakan, jika masalah lingkungan hidup harus menjadi isu serius yang ditangani Pemerintah. 

“Mengenai isu pemanasan global, itu harus serius supaya bagaimana lingkungan alam Jawa barat ini bisa dijaga dan diperbaiki agar tidak terlalu rusak,” kata Buky, dikutip dari jabar.tribunnews, Jumat (28/04/2023).

Anggota Komisi IV DPRD Jabar asal daerah pemilihan (Dapil) Kota Bandung – Kota Cimahi ini menuturkan, dalam pembangunan infrastruktur harus ada keseimbangan antara alam yang dieksploitasi dengan alam yang dipelihara. 

“Alih fungsi lahan, dari sawah produktif bisa jadi perumahan, jadi pabrik. Ini juga harus ada kontrol yang ketat jangan sampai pembangunan infrastruktur menggerus lahan produktif,” tuturnya.

Baca Juga : Mantan Ketua PSSI Ungkap Alasan Dukung Prabowo dan Gabung Partai Gerindra

Pada saat ini, menurut dirinya, kota Cimahi sudah tidak ada lahan untuk pertanian, karena sudah terlanjur berdiri bangunan pabrik dan perumahan. 

Sedangkan untuk di Kota Bandung, lahan pertaniannya pun relatif sudah sedikit karena tergerus pembangunan. 

“Di kota Bandung juga lahan pertanian relatif sedikit, daerah selatan sudah tergerus lagi sama perumahan dan kereta api cepat dan sebagainya, lalu harga tanah di sana jadi mahal dan mau tidak mau jadi arena bisnis yang jor joran untuk menjaga keseimbangan alamnya jadi susah,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close