BeritaRegional

Walikota Jaksel Siapkan Saluran untuk Atasi Banjir di Seskoal Cipulir

BIMATA.ID, Jakarta – Walikota Jakarta Selatan (Jaksel) Mundjirin tengah menyiapkan saluran untuk mengatasi banjir di kawasan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Laut (Seskoal), Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

“Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Selatan akan membangun saluran melalui Jalan Panjang ke arah Pasar Cidodol,” katanya, Jumat (17/03/2023).

Baca Juga : Prabowo: Pupuk BIOS 44 DC Buatan Kodam III Siliwangi Dapat Menjawab Keluhan Petani

Pihaknya juga mengatakan, nantinya saluran tersebut akan terhubung ke saluran penghubung (PHB) Lemigas yang dialirkan ke PHB Persatuan di Jakarta Barat.

Tak hanya itu, pihak Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Selatan juga membeli alat bor untuk mengatasi permasalahan banjir yang kerap menggenangi kawasan Kebayoran Lama tersebut.

“Kemudian usulan tahun 2024 mendatang, kami juga akan membuat saluran dari Seskoal sampai kali Pesanggrahan,” ucapnya.

Cek Juga : Prabowo ‘Dikepung’ Srikandi TNI AU Usai Dianugerahi Warga Kehormatan Kopasgat

Sementara itu, Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) SDA Kebayoran Lama Andriansyah menjelaskan penyebab banjir kerap melanda Seskoal Cipulir lantaran saluran di kawasan itu belum kuat menampung debit air ketika hujan.

“Ya, jika hujan besar terjadi antrian karena saluran yang sekarang alirannya terkoneksi sementara ke saluran Jalan Haji Amsar,” ujarnya.(oz)

Simak Juga : Menhan Prabowo: Inovasi Komando Teritorial di Kodam III Siliwangi Pecahkan Kesulitan Rakyat

Tulisan terkait

Bimata
Close