BeritaPeristiwaRegional

Wagub Jateng Dukung OPD Jateng Percepat Program Desa Dampingan

BIMATA.ID, Jawa Tengah – Program Organisasi Perangkat Daerah (OPD) satu Desa Dampingan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng) semakin dipercepat.

Mengenai hal itu, Wakil Gubernur (Wagub) Jateng, Taj Yasin Maimoen dengan itu, memerintahkan pelaksanaan program dalam rangka pengentasan kemiskinan itu lebih dioptimalkan.

Menurut arahan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, Taj Yasin menjelaskan, segera melakukan percepatan dan pemetaan terkait, wilayah yang memasuki zona miskin dan zona ekstrim.

Baca juga: Romo Syafii Bagikan Buku Kepemimpinan Militer Prabowo di Universitas Tanjungpura

“Jadi (dalam) rakor kali ini kita percepat. Kita mengikuti (arahan) Mas Ganjar. Beliau sudah memimpin langsung berkoordinasi dengan saya. Kita kencangkan (percepat) lagi program-program untuk mengentaskan kemiskinan di Jawa Tengah, salah satunya (satu) OPD Satu Desa Dampingan,” kata Gus Yasin, sapaan wagub, seusai memimpin rapat evaluasi Desa Dampingan serta koordinasi Rencana Pelaksanaan Desa Dampingan Tahun 2023 dan Ekspo Desa Dampingan, di Grhadhika Bhakti Praja, Senin (27/02/2023).

Lanjutnya, agar pengentasan kemiskinan bisa lebih masif, perlu upaya bersama dari seluruh Kabupaten/Kota. Maka, ia menyampaikan apresiasi kepada 19 Daerah yang telah mereplikasi program Desa Dampingan.

Selain itu, kepada 16 Daerah lainnya, Taj Yasin berpesan, agar segera dapat menyesuaikan dari 19 Daerah yang sudah mereplikasi program tersebut.

Lihat juga: Prabowo Subianto Dukung Peningkatan Kerja Sama RI-Singapura

“Saya ucapkan terima kasih kepada 19 kabupaten kota yang saat ini sudah mereplikasi program ini, tinggal 16 kabupaten/ kota (yang belum). Tadi sudah saya sampaikan kepada bupati walikota, untuk segera direplikasi program ini sehingga percepatan pengentasan kemiskinan lebih masif lagi,” ungkap, Taj Yasin.

Maka dari itu, Taj Yasin berharap, agar segera memvalidasi dan verifikasi data masyarakat miskin, agar data tersebut, dapat menjadi acuan utama bagi Pemprov Jateng, guna melakukan pendampingan di desa – desa miskin.

(FAR)

Simak juga: Ketua Harian Gerindra Ungkap Prabowo dan Cak Imin akan Bertemu dalam Waktu Dekat

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close