BeritaBola

Terima Kartu Merah Kedua Musim Ini, Casemiro akan Absen di Empat Pertandingan Manchester United

BIMATA.ID, Jakarta- Skenario pekan ke-27 Liga Inggris 2022/2023 tak berjalan mulus buat Manchester United. Menjamu tim juru kunci Southampton di Old Trafford, gelandang Manchester United, Casemiro diganjar kartu merah dan The Red Devils ditahan seri 0-0.

Pada laga yang rampung Minggu (12/3/2023) malam WIB itu, Casemiro diganjar kartu merah langsung oleh wasit Anthony Taylor pada menit ke-34 usai melencarkan tekel brutal pada gelandang Southampton, Carlos Alcaraz.

Pada awalnya, Casemiro sebenarnya hanya mendapatkan kartu kuning setelah melakukan pelanggaran tersebut.

Baca juga : Jadi Warga Kehormatan Kopasgat TNI AU, Prabowo: Saya Akan Jaga Kehormatan Korps Baret Jingga

Namun, VAR yang dipimpin wasit Andre Marriner lantas mengintervensi karena gelandang jangkar Timnas Brasil berusia 31 tahun itu  dianggap melakukan tekel berbahaya usai terjangannya mengenai tulang kering Alcaraz.

Setelah wasit Anthony Taylor memeriksa insiden itu melalui layar monitor di tepi lapangan, keputusannya berubah.

Casemiro diacungi kartu merah, yang menandai kartu merah keduanya dalam tiga pertandingan terakhirnya di Premier League musim ini.

Selengkapnya : Berikan Kontribusi Nyata untuk Perkembangan TNI AU, Prabowo Diangkat Sebagai Warga Kehormatan Kopasgat

Casemiro sebelumnya sudah menerima hukuman serupa saat Manchester United menang tipis atas Crystal Palace 2-1 di Old Trafford pada awal Februari lalu, karena dianggap mencekik Will Hughes.

Kartu merah itu sendiri memaksa Casemiro absen di tiga pertandingan Manchester United. Kini, hukuman lebih berat menanti eks jangkar Real Madrid itu.

Berdasarkan aturan resmi Premier League, Casemiro akan absen dalam empat pertandingan Manchester United ke depan di kancah domestik, berhubung ini adalah kartu merah kedua yang diterimanya dalam satu musim di kompetisi dalam negeri.

Artikel lain : Survei PWS : Prabowo Ganjar difavoritkan Berpaket

Manchester United dipastikan akan kehilangan Casemiro dimulai dari pertandingan kandang perempat final Piala FA melawan Fulham pada 19 Maret nanti, lalu tiga laga Liga Inggris melawan Newcastle United (tandang – 2 April), Brentford (kandang – 4 April), serta Everton (kandang – 8 April).

Casemiro baru akan comeback saat Manchester United melawat ke markas Nottingham Forest pada 15 April mendatang.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close