BeritaPeristiwaPolitikRegional

Simpul Relawan di Jateng Gerilya Pasang Banner Ramadhan Anies

BIMATA.ID, Purbalingga – Sekumpul relawan Anies Baswedan di Jawa Tengah (Jateng) gencar sosialisasi melalui spanduk atau banner ucapan Selamat Menunaikan Ibadah Ramadhan.

Diketahui, pemasangan banner ini terlihat di Purbalingga, dan Temanggung. Serta, para relawan dalam pembuatan banner, dan spanduk ini dari kocek pribadi.

Bendahara Jaringan Relawan Nasional Anies Baswedan (Jarnas ABW) Purbalingga, Sarmiati mengatakan, pada saat Ramadhan ini ada beberapa kegiatan yang telah dilakukan relawan dalam rangka sosialisasi Bakal Calon Presiden (Capres) yang diusung Koalisi Perubahan.

Baca juga: Kepala BIN Doakan Prabowo Subianto Sukses di Pilpres 2024

Sambungnya, Jarnas Purbalingga menggencarkan pemasangan spanduk ucapan Selamat Ramadhan bergambar muka Anies. Ada delapan spanduk yang dibuat. Namun, baru dua yang sudah dipasang.

“Dua banner yang dipasang dilakukan sehari sebelum Ramadhan,” ungkap Sarmiati, dalam keterangannya, pada Kamis, (23/032023).

Mengenai hal yang serupa, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jarnas Temanggung, Sunardi mengatakan, pemasangan banner bergambar Anies Baswedan ini guna mengenalkan Anies sebagai Capres yang diusung Koalisi Perubahan kepada masyarakat khususnya di Temanggung.

Lihat juga: Kepala BIN Sebut Aura Presiden Jokowi Sudah Pindah ke Prabowo: Kita Doakan

“Tujuannya membumikan nama dan sosok Anies Baswedan di Temanggung sekaligus menunjukkan toleransi dan empati kepada masyarakat,” ungkap Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jarnas Temanggung, Sunardi.

Lanjutnya, banner telah dipasang di beberapa sudut kota yang strategis. Sehingga, mudah dilihat masyarakat khususnya pengguna jalan raya.

Untuk diketahui, DPD Jarnas Temanggung tergerak guna memaksimalkan sosialisasi sosok Anies di bulan suci ini. Serta, dalam pemasangan banner ini, Jarnas menggandeng relawan muda untuk turun ke lapangan.

Simak juga: Kepala BIN Sebut Aura Presiden Jokowi Sudah Pindah ke Prabowo: Kita Doakan

“Relawan muda ini yang melakukan pemasangan sekaligus mengamankan keberadaan banner dari gangguan atau pengrusakan,” terang Sunardi.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close