PeristiwaPropertiRegional

Selesainya Pembangunan di Kendal, Pemkab Ajak Masyarakat Ikut Menjaga

BIMATA.ID, Kendal – Tercapainya program pembangunan yang disosialisasikan kepada masyarakat dalam Gelar Hasil-hasil Pembangunan 2022 Kabupaten Kendal, di Embung Pancur, Desa Bangunsari, Kecamatan Pageruyung, Kabupaten Kendal, Kamis (16/03/2023).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kendal, Sugiono menyampaikan, pada kesempatan itu diresmikannya kegiatan yang telah ditandai dengan penandatanganan prasasti terhadap lima kegiatan tahun 2022.

Diketahui, lima kegiatan pembangunan di tahun 2022 yaitu, penataan lingkungan kantor Inspektorat Kabupaten Kendal dengan anggaran sebesar Rp 2.268.835.313 dari APBD Kabupaten Kendal, guna penggantian Jembatan Weleri – Sedayu atau jembatan sungai Bulanan, dengan anggaran mencapai Rp 8.819.970.048 dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Baca juga: Prabowo Subianto Sebut Presiden Jokowi Bertekad Miliki Pertahanan yang Kuat

Kemudian, rekonstruksi Jalan Kalices Sojomerto Kecamatan Patean, dan Kecamatan Gemuh, memakai anggaran sebesar Rp 2.995.001.101, yang berasal dari Bantuan Keuangan APBD Provinsi Jawa Tengah (Jateng). Serta, revitalisasi Pasar Gladag dengan anggaran sebesar Rp 2.985.000.000 dari APBD Kabupaten Kendal.

“Sedangkan di tempat ini, dibangun Embung Kelompok Tani (Poktan) Mekarsari Desa Bangunsari, Kecamatan Pageruyung yang menelan biaya sebesar Rp 1.976.097.480, berasal dari Bantuan Keuangan APBD Provinsi Jawa Tengah,” ucap Sekretaris Daerah Kabupaten Kendal, Sugiono, dalam keterangannya, pada Kamis (16/03/2023).

Sekda juga menyampaikan, Gelar Hasil-hasil Pembangunan Kabupaten Kendal 2022 bertujuan agar hasil pembangunan segera dapat dimanfaatkan guna meningkatkan kinerja dari aparatur dan pelayanan kepada masyarakat.

Lihat juga: Prabowo Pimpin Langsung Demonstrasi Kopasgat TNI AU di Bandung

Selain itu, juga untuk mensosialisasikan hasil-hasil pembangunan yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal kepada masyarakat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparatur pemerintah, masyarakat, dan semua pihak yang terlibat. Atas dedikasi, komitmen, kerja keras dan sumbangsihnya yang besar terhadap kemajuan pembangunan daerah Kabupaten Kendal selama tahun 2022,” ungkap Sugiono.

Ditempat yang sama, Bupati Kendal, Dico M Ganinduto dalam sambutannya mengatakan, peresmian hasil-hasil pembangunan ini sebagai bentuk rasa tanggung jawab Pemkab Kendal kepada masyarakat. Sehingga, Pemerintah Daerah (Pemda) dapat melaksanakan tugasnya dengan baik guna membangun Kendal menjadi lebih maju.

Simak juga: Jadi Warga Kehormatan Kopasgat TNI AU, Prabowo: Saya Akan Jaga Kehormatan Korps Baret Jingga

“Hasil pembangunan ini diserahkan kepada masyarakat untuk dijaga, dirawat dan dikelola dengan baik, serta dimanfaatkan sesuai dengan peruntukannya,” ungkap Bupati Kenal, Dico M Ganinduto, dalam sambutannya.

Kemudian pembangunan Masjid Agung Kendal, penyempurnaan Gedung Perpustakaan, dan pembangunan Gedung Kantor Kecamatan Kaliwungu Selatan. Selain itu, terdapat juga program-program yang ada di masing-masing kecamatan.

“Mari kita bekerja sama, bersinergi dan bergotong royong demi kemajuan pembangunan Kabupaten Kendal melalui berbagai kebijakan dan program-program yang telah kita rencanakan atau susun. Dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat,” pungkas Dico.

Selengkapnya: Survei PWS: Duet Prabowo-Ganjar Paling Banyak Dipilih

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close