BeritaPeristiwaRegional

Rusaknya Jalan Kabupaten Wonogiri yang Dikeluhkan Masyarakat

BIMATA.ID, Wonogiri – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Wonogiri Sriyono SPd mengungkapkan, bahwa pihaknya banyak menerima keluhan menyusul rusaknya jalan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah (Jateng), dan Kabupaten Wonogiri.

Diketahui, ruas jalan yang dimiliki Kabupaten Wonogiri ini membutuhkan perbaikan sekitar 280 KM dengan menelan biaya sebanyak 10 – 15 Miliar.

“Kita dapat banyak aduan itu. Jalan yang berlubang. Memang jalan provinsi itu kan jalan utama,” ucap Sriyono, pada saat reses, Selasa (28/02/2023).

Baca juga: Prabowo Subianto Unggul di Musra Relawan Jokowi Kaltara

Disebutkan, jalan yang dimiliki Provinsi Jateng yang rusak, disebabkan, curah hujan yang tinggi belakangan ini. Yakni, di wilayah Kecamatan Jatisrono, Ngadirojo dan lainnya.

Maka dari itu, Sriyono menjelaskan, setelah mendapat pengaduan rusaknya jalan yang dimiliki Provinsi Jateng, pihaknya segera melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak Dinas Pekerjaan Umum (DPU) setempat.

“Kita juga koordinasikan dengan teman-teman DPRD Provinsi dari fraksi masing-masing. Informasinya, pemeliharaan (jalan) juga ada anggarannya,” pungkasnya.

Lihat juga: Menhan Prabowo Terima Kunjungan Senior Minister Singapura H.E. Mr. Teo Chee Hean

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close