KesehatanPeristiwaPolitikRegional

Relawan Ganjar Gelar Kegiatan Penyuluhan Gizi anak dan Cegah Stunting di Demak

BIMATA.ID, Demak – Relawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Jateng menggelar kegiatan penyuluhan gizi anak di Desa Tegalarum, Mranggen, Kabupaten Demak, Jawa Tengah (Jateng), serta memberikan paket makanan sehat untuk pencegahan stunting, pada Minggu (19/03/2023).

Mengenai hal itu, Koordinator Wilayah Jateng, Mukti Abdul Jabir menjelaskan, tujuan kegiatan tersebut dilakukan agar jumlah stunting di Jateng yang khususnya di Kabupaten Demak menurun.

“Kami dari SDG Jateng bekerja sama dengan Majelis Taklim Al-Inayah untuk melakukan agenda penyuluhan ini. Karena SDG memperhatikan wilayah Demak merupakan salah terbesar terkait stunting, sehingga kami memberikan penyuluhan tentang hal itu,” ungkap Mukti yang dikutip dalam keterangan tertulis, Minggu (19/03/2023).

Baca juga: Anak Buah Prabowo Lantik Walikota Samarinda Jadi Ketua IPSI Kalimantan Timur

Sambungnya, ia berharap dengan adanya kegiatan ini, semoga untuk para ibu dapat mengimplementasikannya kepada anak mereka.

“Kami berharap penyuluhan yang diberikan kepada ibu-ibu yang memiliki balita bisa diimplementasikan. Untuk diterapkan bagaimana mencegah stunting,” jelas Mukti.

Ditempat yang sama, Ani Budiyanti, salah satu peserta mengaku kegiatan ini sangat bermanfaat guna menambah pengetahuan para ibu-ibu, serta memberikan nilai positif.

Lihat juga: Sayap Partai Beserta Jari Raya Sumsel Deklarasikan Dukungan Penuh Prabowo Presiden

Untuk diketahui, bukan hanya menggelar kegiatan penyuluhan gizi, SDG bersama Majelis Taklim Al-Inayah juga menggelar doa bersama untuk kedamaian Indonesia.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close