BeritaPeristiwaRegional

Puteri Indonesia Jateng Temui Ganjar, Bahas Soal Apa

BIMATA.ID, Semarang – Puteri Indonesia Jawa Tengah (Jateng) 2023, Eudia Isabelle, terlihat telah menemui Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo di Rumah Dinas Puri Gedeh, Kota Semarang, pada Jumat (24/03/2023).

Diketahui, maksud kedatangannya untuk meminta restu dari orang nomor satu di Jateng itu, serta berdiskusi, dan mematangkan visi misinya mengenai pengembangan atau pendidikan kepribadian anak.

“Hari ini bersyukur dan senang sekali bisa bertemu dan berdiskusi langsung dengan Pak Ganjar Pranowo. Saya banyak sekali mendapatkan masukan terutama untuk permasalahan yang dihadapi di Jawa Tengah sendiri juga dari sisi budaya dan pariwisata,” ungkap Puteri Indonesia Jawa Tengah, Eudia Isabelle, seusai bertemu Ganjar (24/03/2023).

Baca juga: Disebut Namanya di Lagu Ojo Dibandingke, Prabowo Malah Sebut Nama Jokowi

Selain itu, Ganjar, dan Eudia berdiskusi dengan banyak hal. Terkait isu yang tengah menjadi fokus Eudia sejak masa kuliah, yakni pengembangan kepribadian anak.

Menurutnya, sejalan dengan program yang telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng. Yakni, pendidikan secara gratis guna anak tidak mampu, hingga Program Jo Kawin Bocah.

“Di situ jelas sekali Pak Ganjar fokus terhadap pendidikan, wanita, dan anak-anak karena kita tahu pendidikan menjadi dasar dari kunci suksesnya seseorang,” ucap Eudia.

Lihat juga: Luar Biasa, Prabowo Sebut Tidak Punya Waktu dan Energi Untuk Sekedar Dendam dan Sakit Hati

Sambungnya, pendidikan kepribadian anak yang menjadi fokusnya berasal dari pengalaman pribadi. Dirinya mengaku ketika masa kecil sangatlah pemalu. Bahkan, ia sulit bersosialisasi dengan orang lain, dan selalu menunduk ketika berjalan atau berhadapan dengan orang lain.

“Dulu kecilnya saya pemalu. Saya tidak bisa bersosialisasi dengan orang lain. Jadi kecilnya pemalu dan punya postur yang baik, kalau jalan selalu menunduk, lihat bawah,” ujarnya kepada Ganjar.

Berdasarkan latar belakang dirinya, Eudia kini mulai percaya diri dengan mengikuti kelas modeling, hingga memberanikan diri untuk membuka kelas pengembangan kepribadian anak.

Simak juga: Gestur Prabowo Saat Izin Masuk Mobil Jokowi Tuai Pujian Warganet

Maka dari itu, Dia ingin setiap anak dapat mempunyai kepercayaan diri yang tinggi serta memiliki sopan santun, dan attitude yang baik.

“Saya membina anak-anak. Mulai dari postur tubuh, lalu attitude seperti mengucapkan salam, permisi, tolong dan juga terima kasih. Kami edukasi kepada anak-anak agar nilai moralnya tidak luntur. Anak-anak juga diajarkan public speaking,” katanya.

Menanggapi hal itu, Ganjar kagum, serta akan memberikan dukungan penuh kepada Puteri Indonesia Jateng 2023 itu mengenai usulannya.

Selengkapnya: Kompak Pakai Topi Serupa, Jokowi dan Prabowo Sapa Pedagang di Pasar Youtefa

“Saya dukung penuh. Kelas untuk anak-anak itu bagus. Kalau di Jawa Tengah sendiri ada dari forum anak nasional dan forum OSIS. Kegiatan mereka bagus-bagus. Ya tempat cerita, ya tempat bersosialisasi, ya tempat berdiskusi,” Tandas Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close