BeritaNasionalPolitik

PPP Prediksi Reshuffle Kabinet 12 April 2023

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Achmad Baidowi memprediksi, Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan reshuffle Kabinet Indonesia Maju pada 12 April mendatang.

Bahkan, pria yang akrab disapa Awiek ini menyampaikan, sudah ada sinyal kuat terkait perombakan pembantu presiden tersebut.

“Kalau dilihat dari Jokowi reshuffle itu akan dalam waktu dekat ya, segera bahasa beliau. Tapi, sinyalnya sangat kuat (reshuffle 12 April),” ucapnya, Jumat (31/03/2023).

Baca juga: Prabowo Ucapkan Selamat Hari Film Nasional Kenang Seniman Legendaris Benyamin Sueb

Meski begitu, Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI ini menyerahkan penuh hal itu kepada Presiden Jokowi. Sebab, reshuffle adalah hak prerogatif presiden.

“Soal kapan waktunya, ndak ada yang tahu, karena itu hak prerogatif presiden,” tukas Awiek.

Awiek menyebut, terdapat kemungkinan juga kalau reshuffle tersebut dilakukan setelah bulan Ramadan.

“Kalau PPP memprediksi reshuffle itu setelah Lebaran, seperti kebiasaan-kebiasaan sebelumnya. Tetapi, apapun itu semua tergantung kepada Presiden Jokowi untuk melakukan reshuffle kapan dan siapa, yang jelas seperti Menpora itu kan perlu ada pengisian orang baru,” imbuh legislator asal daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Jawa Timur (Jatim) XI ini.

Lihat juga: Hasil Survei Surabaya Research Syndicate : Prabowo Melesat di Jatim dan Jateng

Sebelumnya diberitakan, Presiden Jokowi akan melantik dua pejabat baru, yakni Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI pada pekan depan.

“Minggu depan,” ungkapnya.

Pelantikan Kepala BNPT yang baru untuk menggantikan Komjen Pol Boy Rafli Amar yang memasuki masa pensiun. Pun, Presiden Jokowi masih enggan mengungkapkan siapa sosok yang telah dipilih untuk menggantikan Komjen Pol Boy Rafli.

“Nanti,” lanjut mantan Gubernur Provinsi DKI Jakarta ini.

Ketika ditanya apakah pelantikan Kepala BNPT yang baru berbarengan dengan pelantikan Menpora RI pengganti Zainudin Amali, Kepala Negara juga menjawab singkat.

Simak juga: Hasil Survei Terbaru, Prabowo Unggul di Pulau Jawa

“Minggu depan,” tutup Presiden Jokowi.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close