BeritaPeristiwaRegionalUmum

Pemkot Cimahi Buka Pendaftaran Mudik Gratis Lebaran 2023

BIMATA.ID, Cimahi- Pemkot Cimahi telah membuka program mudik gratis lebaran 2023. Program mudik gratis 2023 ini dibuka dengan menyediakan 8 bus seat 59 untuk 472 kuota. Mudik gratis ini yang dipersiapkan khusus untuk warga kota Cimahi yang ingin pulang kampung pada lebaran tahun ini.

Dengan adanya program mudik gratis ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat kota Cimahi yang membutuhkannya. Selain itu, perjalanan mudik 2023 akan aman dan lancar.

BACA JUGA: Menhan Prabowo Puji Dukungan Besar Presiden Dalam Sektor Pertahanan

Adapun 2 kota tujuan dalam mudik gratis 2023 ini, yaitu Cimahi – Solo dengan mengambil rute jalur selatan melalui Yogyakarta dan Cimahi – Semarang dengan mengambil rute jalur utara melalui Cirebon.

Pendaftaran mudik gratis lebaran tahun 2023 ini mulai dibuka pada tanggal 8-31 Maret 2023. Bagi masyarakat yang berminat untuk mendaftar dapat mengunjungi Kantor Dinas Perhubungan Kota Cimahi.

Alamatnya ada di kompleks Pemkot Cimahi yang terletak di Jalan Raden Demang Hardjakusumah, Gedung C Lantai 4, Kota Cimahi. Jam pelayanan mulai pukul 09:00 WIB s.d. 14.00 WIB.

BACA JUGA: Ini Pesan Prabowo Subianto di HUT Kostrad

Setelah mendaftar dan masuk ke dalam kuota, selanjutnya adalah melakukan pendaftaran ulang pada 3-15 April 2023. Apabila pendaftar tidak melakukan pendaftaran ulang, maka akan dianggap gugur dan kuota akan diisi warga Cimahi yang masuk ke dalam waiting list.

Keberangkatan akan dilakukan pada 19 April 2023 ke daerah tujuan masing-masing sesuai dengan rute baik utara maupun selatan. Seluruh pemudik akan berangkat dari Lapangan Apel, Pemerintah Kota Cimahi.

Tujuan dari tersedianya sarana transportasi bagi masyarakat Cimahi adalah untuk meningkatkan pelayanan, kepedulian, dan meringankan beban masyarakat yang membutuhkan. Pj Wali Kota Cimahi, Didik Suratno Nugrahawan mengatakan bahwa program mudik gratis ini merupakan agenda rutin tahunan yang sempat terhenti selama pandemi Covid-19.

BACA JUGA: Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Gerakan Relawan Pandu Garuda: Kami Yakin Beliau Mampu Wujudkan Cita-cita Para Pendiri Bangsa

Dirinya menyebutkan, program mudik gratis ini dibiayai dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemkot Cimahi yang diprioritaskan bagi warga Cimahi dengan kategori kurang mampu.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close