BeritaEkonomiRegionalUMKMUmum

Pemkab Tangerang Gelar Pameran Produk Koperasi dan UMKM di Mall Ciputra Citra Raya

BIMATA.ID, Jakarta – Dalam rangka Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang akan mengadakan Pameran Produk Koperasi dan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Mall Ciputra Citra Raya pada 6-17 April 2023 mendatang.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Tangerang, Nurul Hayati menjelaskan, bahwa pameran ini diselenggarakan sebagai upaya memperkenalkan berbagai macam produk UMKM yang ada di Kabupaten Tangerang serta mengembangkan dan memperluas pasar pengusaha mikro kecil menengah.

“Insya Allah dalam waktu dekat ini menjelang hari Raya Idul Fitri kami akan menggelar satu pameran UMKM, rencananya akan dilakukan di Mal Ciputra pada tanggal 6 sampai 17 April,” kata Nurul, dikutip dari website resmi Pemkab Tanggerang, Jumat (31/03/2023).

Baca Juga: Prabowo Subianto Apresisasi Prestasi Atlet di Bawah Naungan KOBI: Alhamdulillah Kemajuannya Pesat

Kemudian, Nurul menyampaikan harapannya, kalau pameran yang diselenggarakan 12 hari itu dapat menjadi momentum bagi para pelaku UMKM untuk memasarkan serta memamerkan produknya. Dengan begitu, produk UMKM Kabupaten Tangerang dapat dikenal oleh masyarakat luas.

“Pameran ini merupakan salah satu upaya kami dalam memberikan perhatian kepada pelaku UMKM. Diharapkan, dengan adanya pameran ini para pelaku usaha mikro dapat naik kelas dan terus berkembang kedepannya,” ucapnya.

Selain itu, nurul menerangkan, pameran tersebut juga merupakan upaya untuk membantu kebangkitan sektor ekonomi UMKM. Sebab dirinya menilai, melalui pameran ini merupakan hal yang paling mudah dilakukan untuk memperkenalkan produk UMKM kepada masyarakat luas.

Cek Juga : Paparan Survey SRS: Inilah Alasan Prabowo Subianto Menang di Jatim dan Melesat di Jateng

Dalam pameran tersebut dia mengatakan, Pemkab Tangerang akan mengikut sertakan kurang lebih 100 pelaku UMKM guna memperkenalkan berbagai macam produknya mulai dari kuliner, kerajinan tangan hingga pakaian.

“Target untuk pameran nanti kami akan melibatkan kurang lebih 100 pelaku UMKM. Saat ini yang sudah kami seleksi baru ada 50 produk, mengingat produk yang dipamerkan itu harus memenuhi prosedur mulai dari legalitasnya hingga tampilan packagingnya,” imbuhnya.

Simak Juga : Kinerja, Visi dan Loyalitas Prabowo Jadi Alasan Menang di Jatim dan Melesat di Jateng

Diketahui, selain menggelar pameran guna menaikkan nilai promosi para pelaku UMKM, Pemkab Tangerang juga rutin melakukan beberapa pembinaan. Seperti, menggelar pelatihan, fasilitasi legalitas produk dan lain sebagainya. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini para pelaku usaha UMKM di Kabupaten Tangerang dapat berkembang ke depannya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close