BeritaPolitikRegional

PDI Perjuangan Siapkan 4 Tokoh Untuk Saingi PKS Dalam Pilwakot Bandung

BIMATA.ID, Bandung – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) tak mau kalah dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Kota Bandung. 

Ketua DPC PDI-P Kota Bandung Achmad Nugraha mengatakan, pihaknya telah menyiapkan empat tokoh internal untuk diusung pada Pemilihan Walikota (Pilwalkot) Bandung 2024.

“Kalau tokoh mah sudah ada beberapa, empat mungkin ya. Ada namanya-namanya,” kata Achmad, dikutip dari detikjabar, Kamis (09/03/2023).

Baca Juga : Prabowo-Ganjar Tampil Akrab di Kebumen Bareng Jokowi, Ujang Komarudin: Capres-Cawapres Ideal 2024

Achmad menuturkan, dirinya belum bisa membuka nama-nama yang telah dikantongi PDI-P untuk maju pada Pilwalkot Bandung, Namun, Achmad memastikan, sudah ada empat nama yang merupakan kader internal PDI Perjuangan.

“Kita punya banyak tokoh ya. di internal saja masih banyak kader yang bagus. Ya sudah mau digodok buat Pilwalkot Bandung,” ucapnya.

Achmad mengaku, partainya tetap membuka peluang untuk mengusung tokoh eksternal, PDI-P tetap membuka komunikasi dengan siapapun untuk membangun Kota Bandung.

“Soal persiapan Pemilu 2024 nanti, jadi pengurus tingkat kecamatan dan ranting semua gerak. Sudah bergerak,” tuturnya.

Simak Juga : Dian Supardiyanto: Militansi Jaringan PAPERA Dukung Prabowo, Kehendak Rakyat Inginkan Pemimpin Pro Ekonomi Kerakyatan

Sebelumnya, PKS juga telah menyiapkan tiga kader terbaiknya. Rencananya tiga kader ini bakal dideklarasikan pada Maret 2023.

“Kita akan launching dari kader internal kita juga. Insya Allah dalam waktu yang tidak lama lagi,” kata Sekretaris Bidang Polhukam DPW PKS Jabar Iman Lestariyono, Selasa (09/03/2023).

Iman mengatakan, deklarasi bakal calon wali kota itu bertujuan agar masyarakat Kota Bandung bisa memberikan penilaian. 

“Mudah-mudahan Maret (deklarasi), tidak jauh. Apakah di awal atau akhir (Maret),” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close