BeritaPolitikRegional

PAN Ingin Usung Erick Thohir Sebagai Cawapres Pada Pemilu 2024

BIMATA.ID, Jawa Barat – Kepemimpinan Erick Thohir sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ditengarai menjadi faktor utama Partai Amanat Nasional (PAN) untuk mengusung Erick Thohir sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) pada pemilu 2024.

Pengamat Politik Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Wasisto Raharjo Jati mengatakan, Erick Thohir punya banyak faktor yang mampu menjadi daya magnet elektoral untuk meraih dukungan berbagai partai politik.

Baca Juga : Di Lampung, Muzani: Semua Suku dan Etnis Ingin Prabowo Jadi Presiden

Wasisto melanjutkan, rekam jejak Erick sebagai Menteri BUMN terbukti memiliki prestasi dalam memimpin perusahaan plat merah tersebut.

“Saya pikir lebih pada lebih pada kapabilitas kepemimpinan (Erick Thohir),” kata Wasisto, dikutip dari tribunjabar, Senin (06/03/2023).

Dia menuturkan, dengan terpilihnya Erick sebagai Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) tentu menjadi gambaran besar, terutama terhadap tingginya kepercayaan masyarakat pada Erick Thohir.

“Serta juga mungkin usia Pak Erick yang lekat dengan dunia olahraga. Itu sepertinya yang menjadi faktor penarik,” terangnya.

Dia menambahkan, PAN mampu membaca keunggulan Erick, sehingga sampai sekarang, PAN terus memberikan dukungan kepada Erick sebagai Cawapres pada pemilu mendatang.

Simak Juga : Gabung PAPERA, Komunitas Pedagang Pasar Kota Bogor Nyatakan Dukungan ke Prabowo

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close