BeritaNasionalPolitik

NasDem-PKS-Demokrat Deklarasi Piagam Koalisi Perubahan, Resmi Usung Anies Baswedan Sebagai Capres 2024

BIMATA.ID, Jakarta – Anies Baswedan akhirnya resmi diusung sebagai bakal calon presiden (Capres) 2024 oleh Koalisi Perubahan.

Kepastian itu didapat usai Partai Nasional Demokrat (NasDem), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Demokrat mendeklarasikan Piagam Koalisi Perubahan di Sekretariat Perubahan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, 24 Maret 2023.

Baca juga: Jokowi dan Prabowo Kompak Tanam Jagung di Food Estate Keerom Papua

“Dengan piagam itu, secara formal tiga partai secara bulat mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden,” ucap perwakilan Anies, Sudirman Said, saat konferensi pers deklarasi Piagam Koalisi Perubahan.

Adapun deklarasi tersebut ditandai dengan telah ditandatanganinya Piagam Koalisi Perubahan oleh masing-masing ketua umum partai politik (Parpol), dalam hal ini Partai NasDem, Partai Demokrat, dan PKS.

Lihat juga: Kepala BIN Doakan Prabowo Subianto Sukses di Pilpres 2024

Hadir dalam konferensi pers perwakilan masing-masing anggota Koalisi Perubahan. Yakni, Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya dan Sugeng Suparwoto; Ketua DPP PKS, Al Muzzammil, Wakil Ketua Dewan Syuro DPP PKS, Sohibul Iman, dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya.

Untuk diketahui, deklarasi Piagam Koalisi Perubahan sebenarnya sempat akan dilakukan pada Rabu malam, 22 Maret 2023. Namun, acara tersebut mendadak dibatalkan. Pun, pada akhirnya dilaksanakan pada hari ini, Jumat, 24 Maret 2023.

Simak juga: Kepala BIN Sebut Aura Presiden Jokowi Sudah Pindah ke Prabowo: Kita Doakan

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close