BeritaNasional

Menteri BUMN Copot Direktur Pertamina Buntut Kebakaran di Depo Plumpang

BIMATA.ID, Jakarta – Imbas insiden kebakaran yang terjadi di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Jumat (03/03) Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mencopot Dedi Sunardi sebagai Direktur Penunjang Bisnis Pertamina (Persero).

Hal tersebut tertuang dalam nomor SK – 43/MBU/03/2023,tentang pemberhentian anggota direksi perusahaan perseroan (PERSERO) pada tanggal 8 Maret 2023.

Baca Juga : Menhan Prabowo Puji Dukungan Besar Presiden Dalam Sektor Pertahanan

Vice president Corporate Communication PT Pertamina (Persero), Fadjar Djoko Santoso menyampaikan Dedi Sunardi telah menyelesaikan tugasnya sebagai Direktur Penunjang Bisnis  Pertamina yang telah Ia jabat sejak tanggal 3 Mei 2021 berdasarkan Keputusan Menteri BUMN nomor SK -142/MBU/05/2021.

“Kami sebagai perusahaan mengucapkan terima kasih atas dedikasi tenaga dan pikiran Beliau selama memangku jabatan tersebut,” Katanya, Rabu (08/03/2023).

Cek Juga : Ini Pesan Prabowo Subianto di HUT Kostrad

Pihaknya juga mengatakan untuk selanjutnya, jabatan Direktur Penunjang bisnis Perusahaan PT Pertamina (Persero) akan di rangkap tugaskan oleh Direktur Logistik dan Infrastruktur PT Pertamina Erry Widiastono sampai dengan diangkatnya Direktur Penunjang Bisnis Perusahaan PT Pertamina (Persero) yang definitif.

Sebelumnya Erick Thohir bakal menggelar rapat bersama Pertamina untuk menentukan solusi yang harus diambil pasca kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, pada Jumat (3/3/2023) malam.(oz)

Simak Juga : Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Gerakan Relawan Pandu Garuda: Kami Yakin Beliau Mampu Wujudkan Cita-cita Para Pendiri Bangsa

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close