BeritaBola

Masuk Timnas Belanda U-20, Justin Hubner Klaim Masih Komitmen Bela Timnas Indonesia

BIMATA.ID, Jakarta- Salah satu calon pemain naturalisasi Justin Hubner mengklaim masih komitmen untuk masuk skuad Timnas Indonesia U-20. Dia ingin ikut Piala Dunia U-20 membela Indonesia.

Hanya saja memang nama Justin Hubner dimasukan dalam skuad Timnas Belanda U-20.

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri mengatakan bek Justin Hubner masih berkomitmen untuk membela Tim Nasional Indonesia.

Baca juga : Mayoritas Relawan Jokowi NTB Dukung Prabowo Sebagai Capres 2024

Timnas Belanda U-20 akan menghadapi Prancis dalam laga persahabatan di Marbella, Spanyol, 25 Maret.

“Hingga saat ini, dia masih berkomitmen. Terakhir dia mengatakan masih berkomitmen,” kata Indra saat dijumpai di Jakarta, Senin.

Justin Hubner kini dihadapkan pada jadwal padat setelah mendapat panggilan mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 dan juga Timnas Belanda U-20.

Sebelumnya baca juga : Ketum Golkar Respon, Ditengah Ramainya Wacana Duet Prabowo – Ganjar

Pemain keturunan Belanda-Indonesia itu dipanggil oleh pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-20 yang bakal dimulai pada 20 Maret mendatang.

Akan tetapi, bek tim Liga Inggris, Wolves tersebut nyatanya juga dipanggil oleh Timnas Belanda U-20. Hubner lolos seleksi De Oranje junior yang akan menghadapi laga persahabatan pada 25 Maret.

Tidak tanggung-tanggung, Belanda U-20 dijadwalkan menghadapi Prancis U-20 pada jeda internasional mendatang. Tentunya ini akan menjadi jadwal yang padat buat Justin Hubner.

Artikel lain : Megawati Bertemu Jokowi di Tengah Isu Duet Prabowo-Ganjar Dijodohkan, Ini Analisis Pengamat

Tentu tidak mungkin untuk seorang pemain membela dua tim nasional, oleh karena itu Hubner harus menentukan pilihan. Apakah membela Garuda Nusantara atau Belanda.

Meski belum berstatus WNI, bek berusia 19 tahun itu sudah sempat mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Turki dan Spanyol pada Oktober-November 2022.

Awalnya, Hubner diproyeksikan untuk dinaturalisasi sebelum gelaran Piala Asia U-20 2023, namun hingga saat ini proses naturalisasinya masih mandek.

Oleh karena itu, Hubner diharapkan bisa membela Timnas Indonesia U-20 pada Piala Dunia U-20 2023 mendatang. Namun, di tengah semua kondisi ini, Hubner justru punya kesempatan membela Timnas Belanda U-20.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close