BeritaEdukasiEkonomiHeadlinePerkebunanPertanianPolitikRegionalUmum

Majukan Industri Kopi Lokal, Tina Wiryawati Berikan Perhatian Khusus Kepada Petani

BIMATA.ID, Kuningan- Anggota DPRD Fraksi Partai Gerindra Provinsi Jawa Barat, Tina Wiryawati, memberikan perhatian khusus terhadap pembudidayaan tanaman kopi di lereng Gunung Ciremai, Kabupaten Kuningan.

Sebagai bagian dari dukungan tersebut, Tina memberikan wawasan mengenai potensi budidaya tanaman kopi kepada para petani di Dusun Mulyaasih, Desa Puncak, Kecamatan Cigugur, yang didukung oleh Founder Rumah Indonesia, Dindin Mediana.

BACA JUGA: Budisatrio: Elektabilitas Prabowo Semakin Meningkat Versi LSP Picu Semangat Kader dan Relawan Terus Bekerja

Pada hari Senin (20/03/2023), Tina kembali hadir di tengah-tengah para petani di blok lahan pertanian setempat, kali ini membawa bibit tanaman kopi Arabika yellow bourbone yang dibagikan kepada masing-masing kelompok tani kopi di Desa Puncak. Selain itu, para petani juga diberikan pemaparan mengenai prospek masa depan budidaya tanaman kopi oleh penyuluh pertanian dari Diskatan Kuningan, Susanti.

Menurut Susanti, semakin banyaknya kafe yang menyajikan minuman kopi di Kuningan dan sekitarnya, bahkan di seluruh wilayah Indonesia, menjadi penyemangat bagi para petani kopi untuk meningkatkan produktivitas komoditi hasil perkebunan mereka. Hal ini disambut baik oleh para petani kopi di wilayah tersebut, termasuk Amir, salah seorang perwakilan petani kopi di Desa Puncak yang mengucapkan terima kasih atas bantuan bibit kopi yang diberikan oleh Tina.

BACA JUGA: Survei Capres 2024 Nyatakan Prabowo Subianto Meningkat Tajam

Yana, salah seorang perwakilan petani kopi di Desa Puncak mengucapkan terima kasih kepada Tina Wiryawati yang sudah memberikan bantuan bibit kopi untuk mereka.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk membudidayakan tanaman kopi ini dan memajukan industri kopi lokal di Kabupaten Kuningan,” ujarnya.

BACA JUGA: Dukungan Presiden Jokowi Kepada Prabowo Subianto Membuat Elektabilitas Prabowo Sulit di Kejar

Diharapkan, dengan dukungan dan perhatian dari berbagai pihak seperti Tina Wiryawati dan Susanti, akan semakin meningkatkan luas area lahan perkebunan kopi di Kabupaten Kuningan dan memajukan industri kopi lokal di Indonesia.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close