BeritaBisnisRegional

Luncurkan Aplikasi, Relawan Sandi Bantu Para Petani Korban Gempa Cianjur

BIMATA.ID, Depok – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menghadiri perilisan aplikasi Superpetani.com yang dicetuskan oleh Relawan Sandi Uno, di Aula Sarbini, Kota Depok, Provinsi Jawa Barat.

Aplikasi ini diharapkan bisa membantu para petani, khususnya petani korban terdampak gempa Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Sandiaga menjelaskan, aplikasi Superpetani.com bisa memotong rantai pasok bahan-bahan pokok, sehingga harga yang sampai ke masyarakat pun menjadi lebih terjangkau.

“Ibu Eprilia meluncurkan Superpetani.com, ini aplikasi yang bisa menghubungkan sentra produksi, distribusi dan juga konsumsi. Sehingga menjamin harga dari bahan pokok ini bisa terjangkau,” kata Sandiaga, dikutip dari detikjabar, Senin (13/03/2023).

Baca Juga : Sugiono: Kemenangan Prabowo dan Gerindra Dimulai dari Sulsel

Sandiaga mengungkapkan, aplikasi ini juga bisa membuka peluang usaha dan lapangan kerja bagi masyarakat, dirinya pun menjadi orang pertama yang menjajal aplikasi Superpetani.com ini.

“Dengan aplikasi ini teknologi memungkinkan agar bahan-bahan pokok ini bisa langsung mencapai kepada para distributor maupun juga anggota masyarakat secara efektif. Diantar tadi langsung dengan kendaraan listrik namanya Gelis, Gerobak Listrik. Nah ini merupakan satu terobosan yang luar biasa,” jelasnya.

Diketahui, perilisan aplikasi ini disambut antusias, Salah satunya oleh petani asal Cianjur, Herman Permana yang merupakan korban gempa Cianjur.

Herman mengapresiasi hadirnya aplikasi ini dan memanfaatkan momentum untuk menyampaikan beberapa keluhannya kepada Sandiaga.

Sementara itu, Ketua Yayasan Padi Indonesia Jaya (YPIJ) yang sekaligus Ketua Relawan Super Sandi, Eprilia Tri Arum Taurusia menjelaskan, masyarakat bisa menjadi reseller dengan membuka kios-kios dari Superpetani.com, dirinya mengaku bakal memperbanyak armada transportasi untuk membantu suplai bahan-bahan.

“Kami akan coba support untuk menyuplai dan InsyaAllah kami sediakan berbagai macam armada. Dari yang truk, boks, sampai yang terkecil motor kita akan sediakan untuk bisa support kepada warga untuk bisa memberikan peluang usaha,” terang Eprilia.

Simak Juga : Prabowo Dianugerahi Tokoh Peduli Santri

Sebagai informasi, kegiatan peluncuran ini juga meliputi agenda lomba fesyen desain batik dan pelatihan pengelolaan keuangan. Acara ini turut dihadiri Founder of Mien R Foundation, Mien Rachman Uno dan Ketua Umum OK OCE, Iim Rusyamsi.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close