BeritaPolitikRegional

Lewat Festival Musik, Relawan Ganjar Gaet Suara Anak Muda di Bandung

BIMATA.ID, Bandung – Relawan Ganjar Muda Pajajaran (GMP) mengadakan Ganjar Musik Festival (GMF) di Lapangan Tegalega Skatepark jalan BKR No.181 Kota Bandung.

Kegiatan ini sebagai ajang hiburan bagi warga Kota Kembang, terutama kalangan muda.

Diketahui, dalam festival tersebut, diikuti oleh lebih dari 5.000 anak muda, kegiatan itu terdiri dari berbagai rangkaian kegiatan, mulai dari konser, akustik, pagelaran musik tradisional, hingga color fun. Bertema panggung rakyat, festival tersebut menampilkan permainan kendang, sajian musik tradisional khas Jawa Barat.

Baca Juga : Mayoritas Relawan Jokowi NTB Dukung Prabowo Sebagai Capres 2024

Koordinator Wilayah Ganjar Muda Pajajaran, Fikri mengatakan, pada kesempatan tersebut juga dimanfaatkan untuk mengenalkan sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kepada masyarakat. Salah satunya dengan  jargon ‘Jabarkan Ganjar, Ganjarkan Jabar’.

“Jadi tujuan kegiatan ini yang pasti mensosialisasikan sosok Pak Ganjar. Ini juga adalah wadah edukasi untuk kawan-kawan hari ini menganalisis pemimpin yang paling layak memimpin di masa depan,” kata Fikri, dikutip dari detik, Senin (20/03/2023).

“Hari ini kami nyatakan Ayah Ganjar adalah orang yang paling layak untuk memimpin dan bisa menjadi calon presiden di 2024,” sambungnya.

Selain memberikan hiburan bagi masyarakat, acara ini juga dalam rangka untuk menyambut bulan suci Ramadhan. Karena itu, para sukarelawan juga memberikan kupon makan gratis serta beragam doorprize bagi masyarakat yang sedang beraktivitas olahraga.

Fikri menambahkan, Ganjar Muda Pajajaran akan terus melakukan kegiatan positif lainnya, seperti membuat bank sampah, bina kelompok tani dan pelestarian kebudayaan di berbagai daerah di Jabar. Di sisi lain terus menggencarkan sosialisasi tentang kemampuan dan prestasi Ganjar pada masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, tutur Fikri, Ganjar Muda Pajajaran sudah membentuk basis sukarelawan di 27 kabupaten dan kota wilayah Jawa Barat

“Tentu kami kenalkan Ayah Ganjar dari segala lini, dari segala inspirasi, dan prestasi-prestasi yang ditorehkan Ayah Ganjar kepada kaum-kaum muda dan generasi penerus bangsa,” tuturnya.

Fikri pun mengajak masyarakat dan sukarelawan untuk mendoakan kesehatan dan kelancaran rezeki bagi Ganjar, dirinya berharap, Ganjar bisa terus memegang teguh nilai kebangsaan dan jiwa nasionalisme.

“Kami doakan semoga beliau sehat selalu, semoga beliau selalu berkomitmen dengan nilai-nilai kebangsaan, dengan jiwa nasionalisme,” ujarnya.

Simak Juga : Ketum Golkar Respon, Ditengah Ramainya Wacana Duet Prabowo – Ganjar

Sementara itu, menurut Agung yang merupakan salah satu pengunjung, mengaku bahwa dirinya senang bisa menghadiri Ganjar Musik Festival. 

Agung menyebut dirinya juga mengidolakan Ganjar Pranowo yang saat ini memimpin Jawa Tengah.

“Saya senang sosok Ganjar adalah pemimpin yang dekat dengan anak muda dan dalam pembawaannya sangat santai tetapi tegas,” pungkas Agung.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close