PendidikanPolitikRegional

Kolaborasi Antara Partai dan Relawan Anies, Buat Sekolah Kepemimpinan Publik di Jateng

BIMATA.ID, Sragen – Dalam upaya memenangkan bakal Calon Presiden (Capres) koalisi perubahan, Anies Rasyid Baswedan. Simpul Relawan Sekretariat Kolaborasi Indonesia (SKI) Jawa Tengah (Jateng), kembali menggelar Sekolah Kepemimpinan Publik (SKP) di Sragen.

Ketua DPW SKI Jateng, Azmi Majid mengatakan, sekolah ini ditujukan bagi para profesional di bidang publik atau orang-orang yang berminat untuk terlibat dalam kepemimpinan publik.

“SKP kali ini diikuti sekitar 45 orang, dilakukan sehari penuh, Minggu kemarin, di Kampus Joglo Perubahan Plumbon Sambungmacan, Sragen, Jateng. SKP ini penting bagi mempersiapkan kader bangsa yang akan menghadapi tantangan masa depan.” kata Ketua DPW SKI Jateng, Azmi Majid, pada Senin (06/03/2023).

Baca juga: Dukung Prabowo di Pilpres 2024, Gerakan Relawan Pandu Garuda: Kami Yakin Beliau Mampu Wujudkan Cita-cita Para Pendiri Bangsa

Kemudian ditempat yang sama, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) SKI Sragen, Muhammad Rahmad menyatakan, SKP adalah lembaga yang fokus pada pengembangan keterampilan kepemimpinan untuk para pemimpin publik dan calon pemimpin publik.

“Pola pendidikan di sini seperti pendidikan kader yaitu antara lain untuk menghasilkan pemimpin yang mampu memimpin dengan baik, bertanggung jawab, dan mampu beradaptasi dengan lingkungan yang berubah-ubah,” ungkapnya.

Diketahui, sekolah sehari penggerak perubahan ini diberikan materi keIndonesiaan. Seperti, kepemimpinan dan pergerakan, Lalu, sebagai narasumber adalah, Tono Ketua DPD Partai Nasdem Kab Sragen, Rohmad Tejo dari PKS dan Budiono Rahmadi Ketua Partai Demokrat Sragen.

Lihat juga: Panglima Angkatan Bersenjata Australia Temui Prabowo Subianto, Ini yang Dibahas

Mengenai hal tersebut, para peserta terdiri dari anggota simpul relawan yang telah menjadi pegiat pemenangan Anies Baswedan menuju Presiden RI 2024. Yakni, seperti Sekretariat Kolaborasi Indonesia SKI, Jarnas,Anies, Sobat Anies, ABC serta Ormas yang ada di Kabupaten Sragen.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close