BeritaHukumNasional

Kemenhub Nonaktifkan Pegawai yang Istrinya Pamer Kekayaan di Media Sosial

BIMATA.ID, Jakarta –  Juru Bicara Kemenhub Adita Irawati dalam keterangannya di Jakarta, Senin (28/03/2023) mengatakan, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menonaktifkan sementara pegawai Direktorat Jenderal Perhubungan Laut (Ditjen Hubla) Muhammad Rizky Alamsyah akibat istrinya pamer kekayaan di media sosial.

“Saudara Muhammad Rizky Alamsyah saat ini telah dinonaktifkan sementara dari jabatannya untuk memudahkan dilakukan pemeriksaan lanjutan,” kata Adita, dikutip dari antaranews, Selasa (28/03/2023).

Pada sebelumnya, tutur Adita, Kemenhub pada Minggu (26/03) malam, telah meminta keterangan awal terhadap Muhammad Rizky Alamsyah dan istrinya terkait dengan unggahan gaya hidup mewah  atau hedon oleh istri yang bersangkutan.

Baca Juga : Elektabilitas Prabowo Naik Berkat Efek Jokowi, Pengamat: Ini Adalah Kekuatan

Lebih lanjut, Adita menjelaskan bahwa sesuai dengan ketentuan dalam Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021, tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, akan segera dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh tim internal yang terdiri dari unsur atasan, unsur pengawasan, dan unsur kepegawaian.

“Jika memang terbukti adanya pelanggaran disiplin tentunya akan diberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku,” kata Adita.

Adita menyatakan, Kemenhub memohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat permasalahan tersebut.

“Kami terus berkomitmen untuk menerapkan nilai-nilai integritas dan pola hidup sederhana,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close