BeritaPolitikRegional

Kaesang didukung Sebagai Cawalkot Depok, Sekjen PDIP Bilang Begini

BIMATA.ID, Jakarta – Putra bungsu Presiden Republik Indonesia Jokowi, Kaesang Pangarep, didukung maju sebagai calon Wali Kota Depok oleh relawan Ganjar Pranowo (GP) Center.

Menanggapi hal tersebut, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, partainya belum terpikirkan terkait pemilihan kepala daerah (pilkada), sampai saat ini, PDIP sedang fokus untuk mempersiapkan Pemilu 2024. 

“Jadi semua ada tahapan-tahapannya. Kita ini sekarang membantu rakyat yang belum pulih akibat pandemi. Kemudian, nanti sampai tiba Ibu Mega mengumumkan siapa capres,” kata Hasto, dikutip dari tvonenews, Jumat (31/03/2023).

Baca Juga : Prabowo Subianto Apresisasi Prestasi Atlet di Bawah Naungan KOBI: Alhamdulillah Kemajuannya Pesat

Hasto menjelaskan, dalam waktu yang sama, dilanjutkan dengan mempersiapkan seluruh calon legislatif (caleg), selanjutnya, mempersiapkan pasangan capres dan cawapres.

“Pada saat bersamaan saat ini kami mempersiapkan seluruh caleg dan kemudian setelah diumumkan capres akan terjadi konsolidasi hingga ada pasangan capres-cawapres pemilu,”jelasnya. 

Menurut Hasto, pembicaraan tentang pilkada akan dilakukan setelah Pemilu 2024 selesai. 

“Setelah pemilu baru berbicara tentang pilkada. Semua ada tahapannya. Jangan dicampur-campur,” tuturnya. 

Dia menambahkan, PDIP sudah memiliki gambaran untuk masa depan di setiap kota, oleh karena itu, pihaknya tidak khawatir bila Kaesang memimpin Depok akan bernasib sama ketika dipimpin oleh kader PKS saat ini.

“Kami punya desain terhadap Depok untuk masa depan iya, kami punya desain terhadap punya Bekasi iya dan dalam proses itu kami menyiapkan pemimpin, siapa yang dipersiapkan adalah kader-kader partai,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close