BeritaPeristiwaRegional

Jelang Ramadhan dan Lebaran 2023, BI Cabang Tegal Siapkan 4,5 Triliun

BIMATA.ID, Tegal – Diketahui perwakilan kantor Bank Indonesia (BI) Cabang Tegal, Jawa Tengah (Jateng) telah menyiapkan dana uang tunai sebesar Rp 4,5 Triliun guna memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang bulan suci Ramadhan dan Lebaran pada 2023.

Mengenai hal itu, penyediaan uang lebaran sebanyak itu dilakukan dengan memperhitungkan asumsi makro ekonomi pada saat ini.

Kepala Kantor Perwakilan BI Cabang Tegal, M Taufik Amrozy mengungkapkan, mengenai sistem pembayaran, BI Tegal, tengah melakukan program bersama perbankan di wilayah kerja tersebut.

Baca juga: Prabowo Subianto Unggul di Musra Relawan Jokowi Kaltara

“Mulai dari wilayah Kabupaten Batang, hingga Kabupaten Brebes untuk merencanakan dan memenuhi kebutuhan uang masyarakat menjelang Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 2023 dalam jumlah dan pecahan yang cukup,” kata Taufik.

Sambungnya, dia telah merencanakan itu sejak awal tahun dan terus dikalibrasi kembali menjelang Ramadhan.

“Kami lakukan validasi, apakah kebutuhan ini bisa memenuhi semua masyarakat. Mengingat, menjelang Ramadhan ini pasti kebutuhan untuk melakukan transaksi mengalami peningkatan,” ucapnya.

Lihat juga: Menhan Prabowo Terima Kunjungan Senior Minister Singapura H.E. Mr. Teo Chee Hean

Sehingga, jumlah uang tersebut, yang telah disiapkan juga tidak jauh berbeda di setiap lebaran sebelumnya.

Maka dari itu, guna mengantisipasi peredaran uang palsu, BI Tegal telah gencar melakukan sosialisasi cinta, bangga, dan paham kepada rupiah. Yakni, melalui wayang guna mengedukasi masyarakat agar lebih bisa mengenali ciri – ciri keaslian uang.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close