BeritaEkonomiNasionalPeristiwaUmum

Jelang lebaran, Pemerintah akan Berikan Bantuan Beras untuk 21,6 Juta Warga

BIMATA.ID, Jakarta- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko) Airlangga Hartarto mengatakan pemerintah akan memberikan bantuan beras untuk 21,6 juta warga. Bantuan beras tersebut diberikan selama tiga bulan dalam periode Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN).

Menurut penjelasan Airlangga, bantuan itu nantinya akan diberikan pada Maret, April, dan Mei 2023. Namun, Airlangga tidak menyebutkan lebih lanjut tanggal pasti untuk memberikan bantuan tersebut.

BACA JUGA: Memaknai Langkah Progresif Prabowo Sebagai Menteri Pertahanan RI

“Yang sudah dibahas dengan bapak Presiden (Joko Widodo) kita akan memberikan bantuan beras kepada sekitar 21,6 juta warga berasnya 10 kilogram dan akan diberikan selama tiga bulan,” katanya setelah membuka gelaran Indonesia International Furniture Expo (IFEX) 2023 di Jakarta, dikutip pada Jumat, 10 Maret 2023.

Bantuan tersebut diberikan dengan tujuan untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok saat momen menjelang puasa dan Lebaran. Diketahui, Kementerian Keuangan (Kemenkeu) bersama Badan Pangan Nasional (Bapanas) merupakan dua pihak yang mempersiapkan regulasi pemberian bantuan tersebut.

BACA JUGA: Hashim Djojohadikusumo dan Ariza Patria Hadiri Deklarasi Presidium Relawan Prabowo Subianto

Bantuan beras akan disalurkan melalui Perum Bulog. Sementara itu, bantuan berupa daging ayam dan telur diserahkan kepada ID Food, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di bidang pangan.

“Beras dari Bulog, kalau yang lain ID Food,”pungkas Airlangga.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close