BeritaEkonomiRegionalUmum

Jelang Lebaran Dedi Mulyadi Imbau Masyarakat Tidak Panik Atas Ketersedian Pangan

BIMATA.ID, Brebes – Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi memimpin Kunjungan Kerja bersama dengan para jajarannya ke Pasar Bulakamba, Brebes, Jawa Tengah, dalam rangka melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke beberapa pasar tradisional menjelang lebaran.

Dalam Sidak ke Pasar Bulakamba tersebut, Dedi menghimbau masyarakat setempat untuk tidak panik akan ketersediaan pangan menjelang lebaran ini. Sebab dirinya menilai, bahwa harga pangan saat ini tergolong masih stabil, begitu pula dengan ketersediaannya.

“Jadi tidak boleh ada kecemasan apapun mengenai ketersediaan barang dan harga. Saya lihat juga harga beras juga relatif stabil ya, 12.000 per kg dan distribusinya lancar. Jadi nggak usah lagi terlalu panik, nggak usah lagi berpikir yang lain-lain, pasar sudah aman dan stabil,” Kata Dedi Mulyadi, dikutip dari website resmi DPR RI, Jumat (31/03/2024).

Baca Juga : Prabowo Subianto Apresisasi Prestasi Atlet di Bawah Naungan KOBI: Alhamdulillah Kemajuannya Pesat

Politisi Partai Golkar ini pun mengungkapkan, Selain ketersediaan pangan yang cukup stabil, di Pasar Bulakamba ini harga pangan juga tidak ada yang mengalami kenaikan signifikan. Mulai dari sembako hingga lauk dan sayuran. Kecuali bawang merah yang dikeluhkan para penjual bawang karena harganya yang naik dan kualitas yang buruk akibat gagal panen.

“Di Pasar Bulakamba, Kabupaten Brebes, yang pertama seluruh harga tidak ada yang mengalami kenaikan ya, dan hampir semuanya rata, stabil, baik harga beras, harga ayam, harga daging, kemudian harga telur, kentang, wortel, buncis, semuanya stabil. Kecuali yang agak mahal justru produk sendiri yaitu bawang merah, akibat gagal panen dan mahal dan kualitasnya juga menurun, bawangnya kecil-kecil banget,” tuturnya.

Simak Juga : Paparan Survey SRS: Inilah Alasan Prabowo Subianto Menang di Jatim dan Melesat di Jateng

Usai mengitari Pasar Bulakamba, Dedi menegaskan kepada seluruh masyarakat diwilayah tersebut untuk tidak khawatir untuk ketersediaan pangan selama ramadhan dan menjelang lebaran.

“Kan ketersediaannya stabil, beras yang beras di pasar tuh relatif tersedia dan pasokannya lancar. Jadi ya sudah enggak usah ada kecemasan yang terlalu tinggi, rileks saja,” tutupnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close