BeritaBola

Hasil El Clasico: Barcelona Pecundangi Real Madrid Lewat Gol Telat Franck Kessie

BIMATA.ID, Jakarta- Barcelona berhasil mempecundangi Real Madrid dalam pertandingan pekan ke-26 Liga Spanyol 2022-2023 pada Senin (20/3/2023) dini hari WIB.

Duel Barcelona vs Real Madrid yang bertajuk El Clasico itu dimenangkan Blaugrana dengan skor 2-1 di Camp Nou.

Real Madrid sejatinya unggul lebih dulu dalam pertandingan ini. Gol bunuh diri Ronald Araujo pada menit ke-9 membawa Los Blancos unggul 1-0.

Baca juga : Mayoritas Relawan Jokowi NTB Dukung Prabowo Sebagai Capres 2024

Namun, Barcelona mampu menyamakan kedudukan di akhir babak pertama melalui Sergi Roberto.

Roberto berada di waktu dan tempat yang tepat untuk menjangkau bola rebound di kotak penalti. Dia dengan tenang memasukkan bola ke sisi kanan gawang.

Di babak kedua, pertarungan makin berjalan sengit. Robert Lewandowski sempat memberikan Barcelona peluang besar pada menit ke-76.

Selengkapnya : Ketum Golkar Respon, Ditengah Ramainya Wacana Duet Prabowo – Ganjar

Striker Timnas Polandia itu melepaskan sebuah tembakan satu sentuhan dari jarak menengah setelah menerima umpan apik. Namun, tembakkannya kurang akuarasi dan cuma melebar tipis di sisi kiri gawang.

Hanya empat menit berselang, giliran Real Madrid yang menebar ancaman. Marco Asensio berhasil mencatatkan namanya di papan skor sebelum wasit menganulir gol tersebut usai berkonsultasi dengan video assistant referee (VAR).

Asensio menerima sebuah operan apik di dalam kotak penalti, dan melepaskan tembakan rendah yang masuk ke sudut kanan bawah gawang.

Sebelumnya baca juga : Megawati Bertemu Jokowi di Tengah Isu Duet Prabowo-Ganjar Dijodohkan, Ini Analisis Pengamat

Namun, wasit Ricardo de Burgos Bengoetxea menyatakan gol tersebut offside setelah berkonsultasi dengan VAR.

Di saat laga sepertinya bakal berakhir imbang, Barcelona secara luar biasa mampu mencetak gol kedua untuk unggul 2-1 melalui Franck Kessie.

Alejandro Balde mengumpan pada Franck Kessie yang kemudian memasukkan bola ke gawang kosong pada menit 90+2. Barcelona pun menang 2-1.

Hasil ini sangat berarti untuk Blaugrana yang tengah berjuang untuk merengkuh trofi juara Liga Spanyol 2022-2023.

Artikel lain : Dukungan Presiden Jokowi Kepada Prabowo Subianto Membuat Elektabilitas Prabowo Sulit di Kejar

Tim asuhan Xavi Hernandez kini kian kokoh menduduki puncak klasemen dengan koleksi 68 poin dari 26 pertandingan, unggul 12 poin dari Real Madrid di tempat kedua.

Di laga selanjutnya, Barcelona akan bertandang ke markas Elche pada 1 April 2023, sementara Real Madrid mengemban misi bangkit dengan menjamu Real Valladolid pada 2 April mendatang.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close