BeritaNasionalPolitik

Gerindra Harap Koalisi Besar Terealisasi

BIMATA.ID, Jakarta – Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Habiburokhman menilai, koalisi besar yang terdiri atas banyak partai politik (Parpol) merupakan sesuatu yang mungkin terjadi.

Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) ini berharap, koalisi besar itu terealisasi.

“Kita berharap ada koalisi besar. Karena, kita semua saling bersahabat dan kalau kian hari, kian dekat semuanya akan lebih realistis, dan akan bergabung satu sama lain. Demi cita-cita yang lebih besar dan kita berharap lebih,” kata Habiburokhman di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (28/03/2023).

Baca juga: Prabowo Doakan Ustaz Das’ad Latif Lekas Sembuh

Kendati demikian, legislator asal daerah pemilihan (Dapil) Provinsi DKI Jakarta I ini menegaskan, Partai Gerindra komitmen terhadap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KIR).

Pun, Habiburokhman menyebut, partainya sendiri telah mengusung Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai calon presiden (Capres) 2024.

“Kami menghormati hal tersebut (Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya). Adapun dinamika usulan saran ajakan itu, tentu menjadi masukan bagi kedua beliau (Prabowo dan Cak Imin) tersebut,” tegasnya.

Lihat juga: Kepala BIN Doakan Prabowo Subianto Sukses di Pilpres 2024

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya (Golkar), Airlangga Hartarto menyampaikan, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) terbuka dengan Parpol lain yang ingin bergabung. Ia sendiri menjadi orang yang kerap menyuarakan terbentuknya sebuah koalisi besar.

Airlangga juga pernah mengemukakan, akan adanya ‘KIB plus-plus’ yang menjadi kode adanya Parpol lain yang akan bergabung. Ajakan tersebut juga pernah disampaikannya kepada Ketua Umum DPP PKB, Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

“Koalisi besar di mana-mana menguntungkan Indonesia. Jadi, kita tunggu tanggal mainnya,” ujarnya di Kantor DPP Partai NasDem, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat malam (25/03/2023).

Simak juga: Kepala BIN Sebut Aura Presiden Jokowi Sudah Pindah ke Prabowo: Kita Doakan

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close