BeritaPeristiwaRegional

Ganjar: Hari Keempat Erupsi Merapi, Bantuan Logistik dan Pakan Ternak Sudah Tersedia

BIMATA.ID, Demak – Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo mengungkapkan, bahwa belum adanya warga di sekitar lereng Merapi yang mengungsi hingga hari keempat pasca erupsi Merapi, semua masih bertahan di tempat tinggal masing-masing.

“Kalau untuk masyarakat tidak ada pengungsi. Semuanya oke di tempat masing-masing dan mereka cukup paham. Tapi saya minta semua untuk tetap pakai masker,” ungkap Ganjar pada saat kunjungan kerja di Kabupaten Demak, Selasa (14/03/2023).

Sambungnya, kondisi masyarakat di sekitar lereng Merapi juga masih cukup bagus. Hingga, logistik yang dibutuhkan juga sudah disiapkan oleh tim di lapangan.

Baca juga: Menhan Prabowo: Inovasi Komando Teritorial di Kodam III Siliwangi Pecahkan Kesulitan Rakyat

Selain itu, kebutuhan untuk pakan ternak juga sudah mulai didistribusikan oleh Kementerian Pertanian (Kementan) ke Boyolali, dan Magelang.

“Alhamdulillah sih kemarin hasilnya cukup bagus. Hari ini khusus untuk ternak, yang kemarin kesulitan pakan termasuk rumput dibantu oleh Kementerian Pertanian. Hari ini dikirim. Baik di Boyolali tadi saya cek maupun Magelang, ini untuk ternak. Logistik alhamdulillah sampai hari ini cukup tetapi terus kami monitor,” ucapnya.

Maka dari itu, pantauan situasi Gunung Merapi juga terus berjalan dilakukan hingga sampai saat ini. Serta, aktivitas masyarakat, dan praktik tambang galian C di lereng Merapi.

Lihat juga: Prabowo Subianto Sebut Presiden Jokowi Bertekad Miliki Pertahanan yang Kuat

“Seperti Dinas ESDM ini monitor tiap hari. Penambangan juga kami hentikan. Hati-hati untuk yang ada di sana.Tahan dulu semuanya,” jelasnya.

Sekedar informasi, erupsi Gunung Merapi terjadi pada Sabtu (11/03/2023), Sejak saat itu semburan awan panas terpantau beberapa kali terjadi hingga, Selasa (14/03/2023). yang mengakibatkan, hujan abu masih terus terjadi di daerah sekitar Gunung Merapi.

Simak juga: Survei PWS: Duet Prabowo-Ganjar Paling Banyak Dipilih

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close