BeritaPolitik

Elektabilitas Erick Thohir Naik, Zulhas Nilai Kinerja dan Kepemimpinan Diterima Masyarakat

BIMATA.ID, Jakarta- Ketua Umum Partai Amanat Nasional atau PAN Zulkifli Hasan senang dan gembira dengan melesatnya elektablitas Menteri BUMN Erick Thohir dalam survei Indikator Politik yang dilakukan Maret 2023i itu. Dalam survei tersebut elektabilitas Erick Thohir naik hampir 4 persen dalam beberapa bulan.

“Saya senang dan gembira elektabilitas Erick Thohir atau sahabat Etho meningkat. Hal ini menjadi tanda bahwa figur sahabat Etho juga semakin meningkat di terima oleh masyarakat Indonesia karena nilai elektoral adalah ukuran dari besaran aspirasi masyarakat yang dipotret secara kuantitatif melalui survei,” kata Zulhas sapaanya, Senin,(27/3/2023).

Zulhas pun mengakui, jika kenaikan Elektabalitas Etho sapaan Erick Thohir sendiri didasari oleh peningkatan kerja saat memimpin BUMN. Ia menilai, apa yang dilakukan Etho telah berdampak kepada pertumbuhan ekonomi nasional.

Baca juga : Disebut Namanya di Lagu Ojo Dibandingke, Prabowo Malah Sebut Nama Jokowi

“Kenaikan elektabilitas sahabat saya Etho menurut saya karena dipicu oleh peningkatan kinerjanya memimpin BUMN sehingga berdampak kepada pertumbuhan ekonomi nasional dan berdampak pada trickle down effect kepada ekonomi daerah,” ungkap Zulhas.

Menteri Perdagangan RI ini menekankan, jika Etho merupakan sosok yang memiliki pemikiran terbuka atau open mind. Dibalik itu, kata Zulhas, Etho ialah sosok yang mampu menerima gagasan baru, pintar dan profesional.

Baca juga : Luar Biasa, Prabowo Sebut Tidak Punya Waktu dan Energi Untuk Sekedar Dendam dan Sakit Hati

“Disamping itu sahabat saya Etho adalah sosok yang open mind_terbuka menerima gagasan baru, pintar, profesional dan menyintai olah raga. Sebagian masyarakat tentu akan menyukai figur seperti Etho sehingga wajar jika elektabilitasnya meningkat,” jelas dia.

Zulhas berharap, agar Etho juga dapat menjaga terus kinerja dan reputasinya agar terus dapat membawa manfaat bagi kemajuan bangsa dan negara.

“Semoga saja sahabat saya Etho dapat menjaga dan sekaligus kinerja dan reputasinya agar terus dapat membawa manfaat bagi kemajuan bangsa dan negara,” pungkasnya.

Selengkapnya baca juga : Gestur Prabowo Saat Izin Masuk Mobil Jokowi Tuai Pujian Warganet

Sebelumnya, Elektabilitas Erick Thohir mengalami kenaikan signifikan dalam survei calon wakil presiden yang digelar oleh Indikator Politik Indonesia. Pada survei yang dilakukan Maret 2023 itu, elektabilitas Erick naik hampir 4 persen dalam beberapa bulan.

“Elektabilitas Erick Thohir naik tajam,” kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Burhanuddin Muhtadi, dalam pemaparan hasil survei secara daring, Ahad, 26 Maret 2023.

Simak juga : Prabowo Kerap Diajak Kunker Jokowi: Saya Belajar Banyak dari Pak Jokowi Untuk Urusan Negara

Burhanuddin mengatakan dalam simulasi survei 18 nama cawapres, Erick memperoleh 12,9 persen suara. Padahal dalam survei Desember 2022, elektabilitasnya baru menyentuh 8,8 persen suara.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close