BeritaPeristiwa

Ekspresi Bahagia Guru Honorer Bagikan Momen Terima Gaji Selama 2 Bulan

BIMATA.ID, Jakarta- Viral seorang guru honorer membagikan membagikan video dirinya saat menerima gaji mengajar selama 2 bulan.

Video tersebut pertama kali diunggah di akun TikTok pribadinya @callmedadut, Selasa, (07/03/2023) dan diunggah kembali oleh akun instagram @insta.nyinyir pada Kamis, (09/03/2023).

“Gaji Guru salah satu yang bikin aku excited bgt karna suka Out of the box isi nya wkwk,” tulisnya pada caption unggahan tersebut.

Baca juga : Memaknai Langkah Progresif Prabowo Sebagai Menteri Pertahanan RI

Dalam video yang berdurasi 23 detik tersebut nampak amplop yang berwarna cokelat diatas meja.

“Unboxing gaji aku sebagai guru honorer selama 2 bulan,” tulisan dalam video.

Ia lantas membuka amplop tersebut. Ia lantas menghitung uang yang merupakan gaji dari ia megajar selama dua bulan. Terdapat uang pecahan Rp.100.000 yang berjumlah lima lembar dan uang pecahan Rp.20.000 satu lembar. Hasil jeripayahnya mengajar selama dua bulan, ia mendapatkan gaji sejumlah Rp.520.000.

Selengkapnya : Dampingi Jokowi, Prabowo Tinjau Panen Raya di Kebumen

Setelah menghitung gajinya tersebut, ia tampak bersyukur dan mengucapkan Alhamdulilah. Raut wajah perempuan tersebut tampak bahagia dan senang atas apa yang ia dapat.

Video tersebut lantas mengundang warganet untuk berkomentar. Banyak warganet yang mengaku terharu melihat ekspresi guru honorer tersebut.

“kenapa dia begitu bahagia, karena di hatinya tau itu adalah hadiah kecil dari tuhan dan sisanya akan di kasih di akhirat kelak,” tulis warganet dikolom komentar.

Sebelumnya baca juga : Jokowi Ajak Prabowo dan Ganjar ‘Main’ ke Sawah

“Semangat mbak… semoga berkat fyp nya video ini jadi pertimbangan pemerintah mensejahterakan honorer,” kata warganet lain.

“ya Allah saya yg masih bnyk mengeluh sbg honorer tp sudah umk, ternyata seperjuanganku,” tambah warganet.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close