BeritaNasionalPolitik

Di Hadapan Warga Tabalong, Prabowo Subianto Ngaku Betah untuk Singgah

BIMATA.ID, Kalsel – Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia (RI), , mendampingi Presiden RI, (Jokowi) hadir dalam acara Rabithah Melayu Banjar di Kabupaten , Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat, 17 Maret 2023.

Pun, Prabowo hadir sebagai tamu undangan dari panitia penyelenggara. Serta, diminta untuk memberikan sambutan sembari menunggu kehadiran Presiden Jokowi.

Dalam sambutannya, Prabowo mengatakan sempat kaget saat mendapat undangan ke Kabupaten Tabalong. Kendati begitu, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini juga mengaku sangat senang.

Baca juga: Resmikan Kantor Badan Pemenangan, Dasco Yakin Kader Gerindra Sulsel Menangkan Prabowo

Pasalnya, ini baru pertama kali dirinya menginjakkan kaki di Kota Metropolis tersebut.

“Terima kasih pada panitia saya ikut diundang. Saya kaget juga dan ini kali pertama Menhan hadir di Tabalong, dan juga nanti pertama kali Presiden RI akan hadir di tempat ini. Luar biasa Tabalong ini. Saya tadi lihat dalam perjalanan saya, Tabalong begitu bersih, tertib, dan begitu indah,” kata Prabowo.

Lebih lanjut, Prabowo menyampaikan rasa syukur lantaran telah bergabung ke dalam Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf. Dirinya menegaskan, tidak salah mengambil keputusan untuk bergabung ke Kabinet Indonesia Maju.

Bahkan, Prabowo sangat bersyukur dan bangga dengan Presiden Jokowi.

“Seperti diketahui, masa tidak tahu? Tahu kan? Saya itu dulu rivalnya Pak Jokowi, ya itulah di situ. Bangsa lain dan negara lain bingung lihat bangsa Indonesia, bagaimana bisa dua rival, dua tokoh begitu selesai pertandingan kok jadi satu,” tandasnya.

 

Di Hadapan Warga Tabalong, Prabowo Subianto Ngaku Betah untuk Singgah
Menhan Prabowo (Dok. Tim Media Prabowo Subianto)

 

Selain itu, dirinya juga menegaskan apa yang dilakukan selama ini semata-mata untuk kepentingan rakyat. Sebab, bangsa Indonesia harus rukun, bersatu, dan damai. Pada akhir sambutannya, Prabowo memohon izin kepada panitia untuk membacakan pantun.

“Saya boleh baca pantun? Buaya lewat di bawah sampan. Menyelam dalam mencari makan. Assalamualaikum warga Kalimantan. Salam hormat saya ucapkan,” imbuh mantan Danjen Kopassus ini, disambut gelak tawa dan gemuruh tepuk tangan warga Kabupaten Tabalong.

Lihat juga: Berkat Penjelasan Romo Syafii Tokoh Agama Menerima Pertimbangan Prabowo Gabung Pemerintahan

Kemudian, Prabowo kembali membacakan pantun yang kedua.

“Masih ada, boleh ya panitia? Menjalin rotan menjadi wadah. Wadah yang besar dibawa ke sawah. Warga Kalimantan orangnya ramah-ramah. Membuat saya betah untuk singgah,” lanjutnya.

Di tempat yang sama, Presiden Jokowi juga sempat menyapa Prabowo saat membuka pidatonya dalam acara Istighosah dan Doa Bersama Rabithah Melayu Banjar di Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalsel.

“Hadir bersama saya Bapak Menteri Pertahanan, Pak Prabowo,” ujarnya, disambut dengan tepuk tangan warga Kabupaten Tabalong.

Mantan Gubernur Provinsi DKI Jakarta ini juga turut menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada warga Kabupaten Tabalong.

Simak juga: Muzani Optimis Prabowo Menang di Bali

“Saya mengenal masyarakat Tabalong sebagai warga religius, menjunjung nilai agama, dan tradisi ketimuran. Tadi habis Subuh saya langsung berangkat, karena saya diberi tahu, ‘Pak, masyarakat sudah banyak sekali, berjubel’. Ternyata betul. Ada gerimis juga tadi. Itu anugerah,” tutup Prabowo.

[MBN]
Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close