EkonomiRegionalUMKM

BUMN Siap Kembangakan UMKM di Kabupaten Pati

BIMATA.ID, Pati – Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyatakan siap untuk mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Pati.

Kepala Divisi Sumber Daya Hutan Perhutani, Joko Sunarto, mengatakan, pihaknya dan BUMN sudah mempunyai UMKM binaan dari beberapa klaster. Seperti, kopi, madu, makanan ringan, hingga peternakan.

”Semoga masyarakat lebih mengenal bahwa masing-masing BUMN hadir dan bersama masyarakat untuk mengembangkan UMKM. Kita sudah melakukan pendampingan dan pemberdayaan UMKM,” ucap Joko dalam acara Jalan Sehat bersama BUMN di Stadion Joyokusumo Pati, Minggu (05/03/2023).

Baca juga: Prabowo-Paloh, Pertemuan Ketum Parpol Beda Sikap yang Kompromikan Tujuan Politik

Sambungnya, berkembang dan maju UMKM, maka semakin berkembang pula ekonomi masyarakat. Serta, ekonomi di Indonesia semakin tumbuh.

Kemudian ditempat yang sama, Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro menyambut baik upaya BUMN ini.

Henggar berharap, sinergitas BUMN, UMKM, dan Pemerintah Kabupaten Pati semakin membuat potensi Kabupaten Pati semakin dikenal.

Lihat juga: Bertemu di Hambalang, Prabowo-Paloh Sepakat Saling Hormati Keputusan Politik

”Kami tentunya berharap BUMN bisa menggandeng untuk ikut mengembangkan UMKM. Selain itu bisa bersama-sama saling bersinergi dengan baik untuk membangkitkan potensi yang ada. Semua harus bersinergi,” ungkap Pj Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro.

Sekedar Informasi, pergelaran Jalan sehat ini merupakan salah satu rangkaian HUT ke-25 Kementerian BUMN. Serta, acara ini terlaksana berkat kerjasama beberapa BUMN di Pati Raya. Yakni, Perhutani, Petrokimia Gresik, Pupuk Indonesia, dan Sucofindo.

Simak juga: DPC Papera Cianjur Siap Galang Suara Pedagang Menangkan Prabowo

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close