BeritaPeristiwaRegional

BPBD Bersama Pemkab Bekasi Atasi Genangan Banjir di Muaragembong

BIMATA.ID, Bekasi – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat,  fokus menangani banjir di wilayah Kecamatan Muaragembong.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi Muchlis mengatakan, banjir sudah mulai surut di wilayah kecamatan lain, tetapi tidak demikian kondisinya di bagian wilayah Kecamatan Muaragembong.

“Bahkan di sana (Muaragembong) ada satu titik yang ketinggian muka air masih mencapai lutut orang dewasa. Ini yang menjadi atensi dan fokus prioritas kami,” kata Muchlis, dikutip dari antaranews, Kamis (09/03/2023).

Baca Juga : Prabowo-Ganjar Tampil Akrab di Kebumen Bareng Jokowi, Ujang Komarudin: Capres-Cawapres Ideal 2024

Muchlis menuturkan, kecamatan di ujung utara wilayah Kabupaten Bekasi yang berbatasan langsung dengan Laut Jawa, akan menghadapi dampak curah hujan tinggi dan rob.

“Kami juga menemukan ada wilayah cekungan yang ditempati warga, ini yang membuat genangan air belum juga surut, meski penyebabnya juga bukan hanya air hujan, namun banjir rob dari laut ditambah debit air sungai dari hulu yang besar,” ucapnya.

“Mudah-mudahan bisa surut, kemudian debit air dari hulu juga lebih kecil dan kita berharap kondisi lebih stabil,” tambahnya.

Selain itu, untuk menangani genangan, Muchlis mengungkapkan, BPBD telah mendistribusikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close