BeritaRegional

BNPB Berikan Bantuan DSP Terhadap Korban Bencana Longsor di Bogor

BIMATA.ID, Bogor – Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto, telah menyerahkan bantuan berupa Dana Siap Pakai (DSP) senilai Rp.500 juta untuk korban bencana tanah longsor di wilayah Kampung Sirna Sari RT.07 Rw 04, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Bogor, Provinsi Jawa Barat.

“Kita akan semaksimal mungkin bahu membahu, pemerintah pusat dan daerah untuk menemukan korban yang masih hilang sebanyak empat orang. Sampai ketemu. Mudah-mudahan dalam waktu beberapa hari ini bisa ketemu,” kata Suharyanto, dalam keterangan tertulis, dikutip dari antaranews, Kamis (16/03/2023).

Penyerahan tersebut, dilakukan secara simbolis oleh kepala BNPB kepada Wakil Walikota Bogor Dedie A. Rachim di lokasi pengungsian warga, di masjid SMP Negeri 9 kota Bogor pada Rabu 15 Maret 2023.

Baca Juga : Prabowo ‘Dikepung’ Srikandi TNI AU Usai Dianugerahi Warga Kehormatan Kopasgat

Suharyanto mengatakan, proses pertolongan, pencarian dan evakuasi menjadi prioritas utama dalam penanganan bencana tersebut, Dalam hal ini, Pemerintah Pusat melalui BNPB akan terus mendukung upaya pencarian sampai para korban ditemukan.

Diharapkan dengan dukungan dari pemerintah pusat  bisa digunakan untuk percepat proses pencarian, evakuasi terhadap empat warga yang masih tertimbun longsor dan juga dapat bermanfaat untuk pemenuhan kebutuhan dasar para pengungsi selama dua minggu, sesuai dengan masa tanggap darurat yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Bogor.

“BNPB membantu dana operasional dan logistik langsung, sehingga proses pencarian masyarakat yang masih tertimbun termasuk untuk pengurusan pengungsi evakuasi dan segala macam selama tanggap darurat dua minggu ini ditanggung oleh pemerintah pusat melalui BNPB,” ucapnya.

Simak Juga : Prabowo Pimpin Langsung Demonstrasi Kopasgat TNI AU di Bandung

Disamping DSP, BNPB juga menyerahkan dukungan logistik dan peralatan berupa tenda pengungsi satu unit, matras 250 lembar, selimut 250 buah, sembako 100 paket dan hygene kit 100 paket.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close