BeritaPeristiwaRegional

Anggota Satlinmas Terima Bantuan RTLH

BIMATA.ID, SEMARANG – Anggota satuan perlindungan masyarakat (Satlinmas), Riang hati Ahmad Arifin, pria paruh baya warga Dusun Randusari Desa Payungan, Kaliwungu telah menerima bantuan perbaikan rumah tidak layak huni (RTLH), senilai Rp 10 Juta.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Semarang Anang Sukoco menyampaikan, bantuan tersebut diberikan kepada anggota Satlinmas yang dinilai kurang mampu, karena memiliki integritas tinggi.

Sambungnya, empat anggota lainnya juga telah menerima bantuan serupa. Dalam upaya Penghargaan yang diberikan kepada seluruh anggota Satlinmas yang setia menjalankan tugas masa baktinya lebih dari 20 tahun.

Baca juga: Survei Capres 2024 Nyatakan Prabowo Subianto Meningkat Tajam

“Tujuannya agar mereka memiliki motivasi tinggi meningkatkan profesionalisme saat bertugas. Pembinaan mereka menjadi tanggung jawab kami,” ungkapnya dalam penyerahan bantuan tersebut, pada upacara peringatan HUT ke -61 Satlinmas di ruang terbuka hijau (RTH), Klero, Tengaran, Sabtu (18/03/2023).

Bupati Semarang, Ngesti Nugraha menjelaskan, pada saat membacakan sambutan tertulis dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian mengingatkan, tugas yang diemban Satpol PP, dan Satlinmas melindungi masyarakat, dan menciptakan ketertiban umum cukup berat.

“Saya perintahkan seluruh anggota Satpol PP dan Satlinmas meningkatkan kesiapsiagaan menjaga ketertiban umum, ketentraman, dan perlindungan masyarakat saat Pemilu 2024 agar tercipta kondusifitas di masyarakat. Sehingga, demokrasi dan pemulihan ekonomi berjalan beriringan,” ucap Bupati Semarang, Ngesti Nugraha.

Lihat juga: Survei LSP : Elektabilitas Prabowo Semakin Meningkat

Sekedar informasi, dalam peringatan HUT Satpol PP, Damkar, dan Satlinmas juga diisi kerja bakti, hingga lomba kesenian antar-Satlinmas Kecamatan, dan donor darah.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close