KesehatanPeristiwaRegional

350 Pekerja Warga Kartasura Terima Kartu BPJamsostek

BIMATA.ID, Sukoharjo – Sebanyak 350 pekerja mandiri warga Kartasura, Sukoharjo, yang menjadi petani, pedagang kaki lima, guru TPQ/TPSQ, driver ojek dan Gharim, telah didaftarkan sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek.

Diketahui, iuran tiga bulan pertama di fasilitasi oleh Anggota DPR RI komisi IX, Muchammad Nabil Haroen sebagai stimulan, dan iuran selanjutnya dilakukan masing – masing oleh peserta.

Muchammad Nabil Haroen mengatakan, dengan adanya kartu BPJamsostek ini semoga untuk masyarakat dapat terlindungi, serta mampu memberikan kenyamanan, dan ketentraman dalam melaksanakan pekerjaannya sehari – hari.

Baca juga: Sugiono: Kemenangan Prabowo dan Gerindra Dimulai dari Sulsel

“Kami berharap kiranya bisa dijadikan salah satu motivasi bentuk kepedulian Pemerintah Daerah kepada masyarakat Kelurahan Kertonatan, kedepan kita berharap kalaulah dengan program ini betul betul bermanfaat bagi masyarakat banyak, kita tidak akan ragu untuk mengalokasikan anggaran yang lebih besar lagi,” ungkap Gus Nabil sapaan akrabnya, Senin (13/03/2023).

Ditempat yang sama, Kepala BPJamsostek Cabang Surakarta, Tonny WK menjelaskan, bahwa program ini, adalah aksi nyata kepedulian Pemerintah Daerah (Pemda) guna memberikan keamanan, dan kesejahteraan untuk masyarakat.

“Jaminan kecelakaan kerja yang diberikan berupa perlindungan saat berangkat dari rumah menuju tempat kerja hingga kembali ke rumah. Tertuang dalam Peraturan Pemerintah Nomor 44 Tahun 2015 tentang Penyelenggaraan Program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Kematian,” Jelas Kepala BPJamsostek, Tonny WK.

Lihat juga: Prabowo Dianugerahi Tokoh Peduli Santri

Maka dari itu, pihaknya terus berupaya melindungi seluruh pekerja. Yakni seperti, penerima upah, maupun non penerima upah. Sehingga, program ini sejalan dengan program peserta BPJamsostek dengan target utama pada pekerja informal bukan penerima upah.

Selain itu, juga diserahkan santunan untuk ahli waris, Sunarti, yang menerima santunan sebesar Rp120 juta yang diketahui peserta non penerima upah.

Untuk diketahui, kartu keanggotaan BPJamsostek tersebut diserahkan oleh Gus Nabil Haroen, didampingi Kepala kantor cabang Surakarta Tonny WK, yang bertempat di Balai desa Kertonatan, Sukoharjo.

Simak juga: Di Bali, Muzani Bicara Komitmen Prabowo Jaga Kebhinekaan NKRI

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close