BeritaHeadlineNasionalPolitik

Tingkatkan SDM Kementerian PUPR Kirim ASN Ikuti Diklat Aksi Bela Negara

BIMATA.ID, Bandung- Tingkatkan rasa nasionalisme sekaligus membentuk sumber daya manusia (SDM) yang tangguh tidak hanya dari sisi intelektual, fisik dan mental untuk membangun infrastruktur, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), mengirim ratusan pegawainya atau aparatur sipil negara (ASN) mengikuti aksi bela negara di Pusat Pendidikan dan Latihan Pasukan Khusus (Pusdiklatpassus) Kopassus, Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Saat pembukaan Pelatihan Bela Negara Angkatan I Tahun 2023, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian PUPR, Mohammad Zainal Fatah memberikan sambutan serta pengarahan kepada para jajaran ASN yang mengikuti diklat tersebut. Dia mengatakan, bahwa pihknya mengirimkan para ASN Kementerian PUPR untuk mengikuti kegiatan pelatihan bela negara guna tingkatkan kualitas SDM.

Baca Juga: Prabowo Subianto Dukung Peningkatan Kerja Sama RI-Singapura

“Hari ini kami mengirimkan para ASN Kementerian PUPR untuk mengikuti kegiatan pelatihan bela negara di Pusdiklatpassus Kopassus,” kata Mohammad Zainal Fatah, dilansir melalui website resmi Kementerian PUPR, pada Selasa (28/02/2023).

Diketahui, Pelatihan Bela Negara Angkatan I ini diikuti oleh ratusan pegawai yang terdiri dari Kepala Satuan Kerja (Kasatker), Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Kelompok Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (Pokja PBJ) dari seluruh unit organisasi di lingkungan Kementerian PUPR. Mereka akan mendapat pendidikan dan pelatihan khusus terkait bela negara dari para pelatih Pusdiklatpassus Kopassus selama kurang lebih 14 hari.

Cek Juga: Ketua Harian Gerindra Ungkap Prabowo dan Cak Imin akan Bertemu dalam Waktu Dekat

Menurut Zainal, dengan adanya pelatihan bela negara ini, dinilai sangat penting bagi Kementerian PUPR untuk mendukung pelaksanaan tugas penyelenggaraan infrastruktur guna menjamin keberlangsungan kehidupan masyarakat yang aman nyaman dan produktif.

“Pelatihan bela negara ini sangat penting dalam mencapai tujuan Kementerian PUPR untuk pembangunan infrastruktur. Kami membutuhkan SDM yang tangguh tidak hanya dari sisi intelegensi tapi juga fisik dan mental,” imbuhnya.

Selain itu, Zainal mengungkapkan, pelatihan ini telah dilaksanakan Kementerian PUPR bekerjasama dengan Pusdiklatpassus Kopassus sejak beberapa tahun lalu.

Simak Juga: Menhan Prabowo Terima Kunjungan Panglima Angkatan Bersenjata Singapura, Ini Yang Dibahas

Adanya tambahan tugas yang didapatkan Kementerian PUPR juga harus tetap dilaksanakan dengan baik dan sesuai dengan tujuan pelatihan ini.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Komandan Kopassus Brigjen Agus Sasmita beserta para pelatih yang telah mampu membentuk mental para ASN Kementerian PUPR lebih tangguh. Apalagi Kasatker, PPK dan Pokja PBG merupakan bagian wajah dan ujung tombak dari Kementerian PUPR untuk memastikan bahwa target pembangunan infrastruktur yang diamanatkan bisa diselesaikan dengan baik di lapangan,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close