BeritaEkonomiNasionalPendidikan

Sri Mulyani : Kemenkeu Kumpulkan Dana Abadi Pendidikan Rp 129 Triliun

BIMATA.ID, Jakarta- Saat menghadiri acara Mandiri Investment Forum 2023 Menteri Keuangan (menkeu) Sri Mulyani mengatakan, bahwa Kementerian Keuangan (Kemenkeu) telah mengumpulkan dana abadi sebesar Rp 129 triliun untuk bidang pendidikan.

Tujuan Kemenkeu dalam mengumpulkan dana abadi ini tersebut, untuk menunjang setiap bidang pendidikan dan kebutuhan semua sektor guna meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

BACA JUGA: Musra Relawan Jokowi, Suara Prabowo Ungguli Ganjar dan Anies

“Dana abadi ini adalah uang yang dapat memberikan dukungan untuk setiap pendidikan, penelitian dan kebutuhan semua sektor untuk meningkatkan kualitas indeks manusia” ujar Sri Mulyani., hal ini dilansir melalui salah satu media berita, pada Kamis (02/02/2023).

Menurut Sri Mulyani, dana pendidikan ini merupakan salah satu alokasi yang paling penting untuk masyarakat. Sebab, kualitas pertumbuhan suatu negara salah satunya diukur dari pendidikan. Sehingga anggaran untuk pendidikan menjadi salah satu yang terbesar.

Hal ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah, pemerintah mengalokasikan anggaran pendidikan diatas Rp 600 triliun menjadi 612,2 triliun Rupiah.

BACA JUGA: Musra Relawan Jokowi, Prabowo Peroleh 30,19 Persen Suara, Ganjar 25,50 Persen, Anies 1,80 persen

Dirinya menjelaskan, anggaran itu tidak hanya untuk pemerintah pusat, tetapi untuk pemerintah daerah juga guna meningkatkan manajemen sekolah sampai pengajaran dan memberi dukungan secara fleksibel serta inovatif.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close