BeritaHeadlineHukumNasionalOtomotifUmum

Rekonstruksi Kecelakaan Mahasiswa UI, Terdapat Adegan Korban Terlindas Mobil

BIMATA.ID JAKARTA Kamis (2/1), Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi detik-detik kecelakaan maut yang menewaskan mahasiswa Universitas Indonesia (UI) M. Hasya Atallah Saputra (HAS) . Dalam rekonstruksi ulang tersebut, ada adegan korban yang terlindas oleh mobil purnawirawan polisi.

Adegan diawali saat kedua kendaraan berjalan berlawanan arah. Ada adegan motor, yang ditumpangi Hasya ambruk ke arah kanan, sebelum ditabrak oleh mobil AKBP purn Eko BW.

“Adegan keempat saksi saudara Eko berusaha mengerem dan menghindar ke kiri, tetapi karena jarak sangat dekat selanjutnya terjadi benturan antara kendaraan Mitsubishi Pajero B 2447 RFS dengan sepeda motor Kawasaki Pulsar B 4560 KBH,” jelas alah satu penyidik saat membacakan adegan rekonstruksi di TKP, Jalan Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, Kamis (2/2/2023).

Dalam adegan selanjutnya, korban (HAS) tampak jatuh tergeletak di tengah jalan. Ada pula adegan saat korban seperti terlindas mobil.

“Korban HAS terlindas roda depan kanan dan roda belakang kanan kendaraan Pajero,” jelas penyidik.

Lalu Eko BW memerankan adegan saat turun dari mobil mengecek kerusakan mobil dan korban. Korban HAS terlihat diangkat olehnya dan saksi lain untuk menepi ke pinggir jalan.

Dalam rekonstruksi ini, pelaku penabrakan korban, yakni AKBP Purn Eko BW, turut hadir dan memperagakan langsung adegan rekonstruksi.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close