BeritaHukumNasionalPeristiwaUmum

PT KAI Imbau Masyarakat Terkait Akun Twitter Palsu

BIMATA.ID, Jakarta – Telah diinformasikan oleh mitra Badan Usaha Milik Negara (BUMN) PT Kereta Api Indonesia (KAI) menghimbau kepada masyarakat agar waspada terkait akun media sosial palsu yang mengatasnamakan Contact Center KAI di platform Twitter.

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, akun palsu tersebut, telah menggunakan foto profil yang memakai logo KAI121 dengan memakai nama Kereta Api Indonesia dengan username yang berbeda, bukan @KAI121 yang merupakan username resmi Contact Center KAI.

BACA JUGA: Prabowo: Sisa Hidup Saya Untuk Bangsa dan Negara

“KAI menyayangkan aksi tidak bertanggung jawab oknum yang membuat akun seolah mengatasnamakan akun Twitter resmi Contact Center KAI. Masyarakat diimbau agar lebih teliti dan berhati-hati, saat berinteraksi dengan akun-akun penipuan yang mengatasnamakan akun resmi Contact Center KAI,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus, Kamis (26/01/2023).

Sambungnya, akun media sosial yang mengatasnamakan KAI tersebut, tidak memiliki centang biru Verifikasi dan jumlah followers yang lebih sedikit, sedangkan akun resmi @KAI121 memiliki lebih dari satu juta followers, dan telah dibuat sejak Maret 2012.

Oleh karena itu, akun palsu yang mengatasnamakan KAI tersebut, kerap meminta kepada korban yaitu Whatsapp dengan maksud menghubungi nomor itu dan meminta data-data pribadi pelanggan.

BACA JUGA: Netizen Kagum Saat Prabowo Subianto Unggah Foto Karya Arbain Rambey

Untuk diketahui, Akun Twitter resmi KAI121 tidak pernah mengarahkan untuk berinteraksi melalui nomor WhatsApp pribadi. Hanya, nomor WhatsApp resmi KAI121 yaitu 0811-1211-1121 dengan ciri sudah mendapat centang hijau terverifikasi.

 

(Fikri-Bagoes)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close