PeristiwaPolitikRegional

PKB Jateng Mantapkan Laskar “ Jateng Ijo Royo – royo” Jelang Pemilu 2024

BIMATA.iD, Semarang – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah (Jateng) Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 terus panaskan mesin partainya.

DIketahui, sebanyak 3.857 kadernya telah dikumpulkan dalam kegiatan forum konsolidasi yang diberi tema “Mandat Rakyat untuk Jateng Ijo Royo – Royo.”

Ketua DPW PKB Jateng KH M Yusuf Chudlori mengatakan, dalam pembentukan laskar tersebut, merupakan salah satu bentuk ikhtiar yang dipersiapkan jelang Pemilu 2024, selain perangkat Pemilu yang sudah dipersiapkan.

Baca juga: Terima Kunjungan Menhan Mohamad, Prabowo Optimis Hubungan RI-Malaysia Saling Menguntungkan

“Kita akan meneruskan semangat laskar Hizbullah yang dulu bergerak di Jateng Jatim. Pemilu 2024 kita tentukan bersama-sama demi PKB yang nomor satu,” ucap KH M Yusuf Chudlori dalam acara konsolidasi “Mandat Rakyat untuk Jateng Ijo Royo – Royo”, Selasa (21/02/2023).

Dia mengungkapkan, dengan tingginya angka kemiskinan di Jateng yang masih di atas angka 10,93% atau sekitar 3 Juta jiwa, bahkan menurutnya, ada beberapa kabupaten memasuki kategori ekstrem.

“Angka kematian ibu juga sangat tinggi. Termasuk stunting, kurang gizi. Tentu kita ingin tetap ngaji, tapi tetap mengurus anak-anak,” ungkapnya.

Lihat juga: Prabowo Dampingi Presiden Jokowi Lepas 140 Ton Bantuan Bahan Makanan ke Turki dan Suriah

Mengenai hal itu, ;angkah yang dilakukan dengan mengukuhkan Laskar Jateng Ijo Royo-royo yang berjumlah 3.000 kader lebih ini terdiri atas berbagai elemen, dan dikukuhkan langsung oleh Ketua Umum DPP PKB Dr Abdul Muhaimin Iskandar, di Semarang, Senin (20/02/2023).

Selain itu, DPW PKB Jateng menargetkan menang Pemilu Legislatif, dan Pilkada yang akan datang.

Untuk diketahui, acara tersebut turut dihadiri oleh, anggota DPR RI, DPRD Jateng, DPRD Kabupaten/Kota dari PKB di Jateng. Termasuk para bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Pemilu 2024. Serta, Dewan Syuro PKB KH Badawi Basyir dan KH Zaim Ahmad, Sekretaris DPW PKB Jateng H Sukirman, Ketua LPP Syarif Abdillah, serta seluruh pengurus DPW.

Simak juga: Prabowo Subianto Sapa Relawan Kemanusiaan yang Mengiringi Bantuan Ke Turki-Suriah

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close