BeritaHukumMusikNasionalRehat

Penyanyi Ressa Herlambang Diduga Lakukan Penipuan Sebesar Rp 219 Juta

BIMATA.ID, Jakarta – Dugaan penipuan yang menyeret nama penyanyi Ressa Herlambang tidak berhenti di kasus Cleopatra alias Cleo. Seorang pria bernama Kiki Kanoe muncul ke publik dan mengaku memiliki masalah yang sama dengan Ressa.

Bahkan, Kiki mengaku, jumlah uang yang dipinjam oleh Ressa mencapai Rp 219 juta. Karenanya, ia berniat menempuh jalur hukum.

Ia menyampaikan, Ressa sering meminjam uang dan selalu berjanji akan mengembalikan sejak 2016. Namun, hingga saat ini Ressa belum juga melunasi utang-utangnya. Pun, Kiki memperlihatkan sebuah surat yang berisi rincian uang yang ditandatangani Ressa.

Baca juga: Sosialisasikan Prabowo, PAPERA Perjuangkan Ekonomi Kerakyatan dan Kesejahteraan Pedagang

Bahkan, surat tersebut dilengkapi dengan materai.

Dalam surat itu, tertulis uang yang dipinjam Ressa dari Kiki, yaitu penebusan mobil Serena sebesar Rp 158 juta, jam tangan Rolex Rp 10 juta, kos bulanan sebesar Rp 4,5 juta, sampai biaya travel sebesar Rp 10 juta, dan masih banyak lainnya. Total uang pinjaman tersebut sebesar Rp 219 juta.

“Ini adalah akumulatif dari perbuatan dia (Ressa). Dia menipu saya. Dia menipu, jelas menipu,” ujar Kiki, dalam konferensi pers di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Kamis (23/02/2023).

Lihat juga: DPP PAPERA: Prabowo Pejuang Ekonomi Kerakyatan Harapan Rakyat

Menjadi salah satu orang terdekat Ressa, Kiki mengaku, awalnya ingin berdamai dengan syarat Ressa meminta maaf kepadanya.

“Ressa menghubungi saya dan sudah meminta maaf secara personal. Tapi, gue enggak mau dia minta maaf secara pribadi. Yang gue minta adalah mengatakan yang sebenarnya semuanya di hadapan media,” terangnya.

Kiki menyebutkan, Ressa sempat ingin memberikan uang damai sebesar Rp 17 juta. Tapi, ia menolaknya.

“Satu gue minta, enggak usah kembalikan uang tapi sebut nama saya saat preskon dengan Kakak Cleo di hadapan media dan minta maaf, tapi dia tidak melakukannya,” imbuh Kiki.

Simak juga: Prabowo Disebut Capres Cadangan, Gerindra: Kami Fokus Tunjukan Kinerja Beliau di Kemhan

Ia mengaku kecewa dengan pernyataan Resa dan kuasa hukumnya dalam upaya damai dengan Cleopatra di Polres Jakarta Utara, Rabu malam, 22 Februari 2023. Menurut Kiki, pernyataan itu sangat menyudutkannya.

“Saya sudah enggak mau berdamai, akan tempuh jalur hukum, saya punya bukti valid,” tuturnya.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close