InternasionalPeristiwaRegional

Pemkot Semarang Jalin Kerjasama dengan Pemkot Fuzhou

BIMATA.ID, Semarang – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang Iswar Aminuddin menerima kunjungan Pemerintah Kota Fuzhou yang berasal dari Republik Rakyat Cina (RRC).

Diketahui, dalam kunjungan Pemerintah Kota Fuzhou, Aminuddin mengungkapkan, dalam pertemuannya kami saling bertukar pengalaman dan akan menjalin kerja sama antara Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang dengan Pemkot Fuzhou dari RRC.

“Jadi, hari ini Pemerintah Kota Semarang menerima tamu dari Pemerintah Kota Fuzhou, Republik Rakyat China,” ucap, Sekretaris Daerah Kota Semarang Iswar Aminuddin melalui siaran persnya, pada Minggu (26/02/2023).

Baca juga: Survei Indostrategi, Prabowo Unggul di Semua Kategori Dibanding Ganjar-Anies

Mengenai hal tersebut, kita sudah mengetahui hubungan China dan Kota Semarang sudah kental sejak zaman dulu. Sebab, adanya bukti sejarah bahwa Laksamana Cheng Ho dari Dinasti Ming pernah menginjakkan kakinya di Kota Semarang.

Maka, Hal itu terus dikenang oleh masyarakat Kota Semarang, sehingga diadakan Festival Cheng Ho setiap tahunnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan, terkait rencana kerja sama yang sangat berpotensi bisa dilakukan antara kedua Kota tersebut. Hal ini, melalui penandatangan Letter of Intent (LOI) yang kemudian dapat memasuki tahap selanjutnya yaitu ditandatangani Memorandum Of Understanding (MOU).

Lihat juga: PAPERA Majalengka Sasar Pasar Raih Dukungan Pedagang untuk Prabowo 2024

“Bahwa hubungan antara kedua kota ini tentu akan ditandatangani LOI. Mudah-mudahan bisa ditindaklanjuti dengan penandatanganan MOU,” ungkap Iswar.

Untuk diketahui, dengan kunjungan Pemkot Fuzhou ke Kota Semarang dapat memberi banyak harapan untuk kemajuan dua Kota lintas antar dua Negara tersebut.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close